Membandingkan Nexus 10 dengan iPad 4 dan Galaxy Note 10.1

Kompas.com - 30/10/2012, 16:11 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Setelah merilis tablet berukuran 7 inci, kali ini Google merilis tablet berukuran 10 inci, bernama Google Nexus 10, Senin (29/10/2012). Google memercayakan Samsung sebagai produsen yang membuat tablet Nexus 10.

Nexus 10 memiliki layar yang jernih dan tajam, resolusinya 2.560 x 1.600 pixel. Jika dilihat dari spesifikasinya, Nexus 10 dapat bersaing dengan Apple iPad generasi 4 yang memiliki nama resmi "iPad with Retina Display". Selain itu, Nexus 10 juga bisa bersaing dengan tablet Samsung lainnya, yaitu Galaxy Note 10.1.

Galaxy Note 10.1 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp 7 juta (versi 16GB, seluler plus WiFi). Sementara iPad 4 akan menggantikan iPad 3 yang sebelumnya telah masuk ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5 juta sampai 9 juta. Namun, belum diketahui kapan iPad 4 akan masuk ke Indonesia untuk menggantikan iPad 3.

Demikian dengan Nexus 10, baik Samsung maupun Google belum mengumumkan kapan tablet ini akan menyambangi Indonesia.

Setiap tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangan dari sisi spesifikasi perangkat keras. Untuk lebih jelasnya, simak tabel perbandingan di bawah ini.

Nexus 10 vs iPad 4 vs Galaxy Note 10.1

Berita terkait seputar peluncuran Google Nexus terbaru dapat diikuti di liputan khusus "Google Nexus 4 dan Nexus 10".

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X