Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Hebring, Jagoan Ngocol yang Suka Bakso

Kompas.com - 25/11/2012, 06:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Tayangan cuplikan film animasi tentang pahlawan super yang suka makan bakso dan bisa Bahasa Sunda bernama Si Hebring mengundang gelak tawa peserta Seminar Konten Digital Internasional pada Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012, Jumat lalu.

Sutradara film anime "Detektif Conan," Kobun Shizuno, juga menyebut karya animasi dengan tokoh pahlawan berkarakter lokal buatan Main Studios itu "punya potensi."

Unsur komedi sangat kental dalam film animasi itu. Tokoh jahatnya jauh dari kriteria seram. Musuh bebuyutan Si Hebring adalah android berkedok nenek tua renta yang bernafsu ingin mendominasi dunia.
"Kami memang ingin membuat karya yang menghibur orang lain, makanya Si Hebring digambarkan sebagai karakter konyol," kata Marlin Sugama, perempuan animator di Main Studios.

Marlin mengatakan, pembuat animasi banyak mengumpulkan saran dari penggemar Si Hebring untuk menentukan profesi pahlawan berbaju biru itu. Setelah memilih usul yang masuk, Si Hebring akhirnya mendapat pekerjaan sebagai tukang ojek.

"Superhero juga butuh pekerjaan, nah tukang ojek ini dirasa paling cocok. Jakarta macet, biar cepat sampai kalau mau kemana-mana naik motor," jelas Marlin.

Film animasi Si Hebring sekarang sudah mendapat beberapa penghargaan, termasuk diantaranya Top 3 Finalist Stan Lee's Superhero Concept Challenge USA 2011.

Animasi mulai dibuat tahun 2007 dan dapat ditonton di laman YouTube itu kini sudah diterbitkan dalam versi komik.

"Kalau punya karya monggo di showcase, jangan dikekep di hard disk, nanti percuma," tutur co-founder Main Studios itu memberi tips kepada calon animator yang ingin mengikuti jalan sukses Si Hebring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com