Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Banjir Pluit, Jokowi Berdialog dengan Penjaga Pompa Air

Kompas.com - 19/01/2013, 21:00 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau korban bencana banjir di Jalan Pluit Barat Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/1/2013). Dalam kunjungannya, Jokowi yang didampingi Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama itu tampak berdialog dengan penjaga pompa air.

Menurut Jokowi, rusaknya pompa penyedot air yang terendam banjir tersebut menjadi salah satu kendala sulitnya menanggulangi banjir di kawasan Pluit. Kepada penjaga pompa, Jokowi sempat bertanya mengapa pompa penyedot air yang ada di sana sempat berhenti beroperasi.

"Kenapa tadi berhenti?" ucap Jokowi.

Petugas pompa pun menjawab hal itu disebabkan ada bagian yang rusak sehingga alat tersebut harus berhenti beroperasi sekitar sejam. "Akan menyala dua jam, break (istirahat atau berhenti) satu jam," ujar sang petugas.

Usai berdialog sebentar, Jokowi tampak memberikan amplop kepada dua penjaga pompa tersebut sembari berkata, "Saya nitip ya Pak."

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum akan mendatangkan pompa penyedot air tambahan ke Pluit. Di samping itu, dua pompa penyedot air yang tersedia di Pluit ini, menurutnya, harus beoperasi dengan maksimal. Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi tampak kewalahan menghadapi kerumunan warga yang berebut untuk berfoto atau sekadar berjabat dengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com