Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
LIGA SPANYOL

Lionel Messi Terus Berlari Cetak Rekor

Kompas.com - 18/02/2013, 03:54 WIB

Barcelona, Minggu - Pesona Lionel Messi sepertinya tak pernah pudar. Aksi briliannya membuat Barcelona berlari. Messi pun belum berhenti mencetak rekor baru.

Dua golnya ke gawang tuan rumah Granada dalam laga kompetisi La Liga, Sabtu (16/2), di Stadion Los Carmenes, tidak cuma membantu Barcelona menang dan meraih tiga poin.

Gol-gol itu bermakna rekor baru bagi Messi. Itu merupakan gol pemain Argentina tersebut yang ke-301 untuk Barcelona. Messi pun menjadi pemain pertama yang membukukan torehan sebanyak itu bagi klub Catalan.

Gol ke gawang Granada juga mencatatkan namanya sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam 14 laga secara beruntun di La Liga. Dengan rekor-rekor itu, gelar pemain terbaik dunia dalam empat tahun secara beruntun sepertinya memang layak disandangnya.

Asisten Pelatih Barcelona Jordi Roura melontarkan pujian setinggi langit untuk Messi. ”Ini hanyalah rekor lain baginya. Hari ini kami ketinggalan satu gol dan dia berhasil mencetak dua. Itu luar biasa,” kata tangan kanan Tito Vilanova, Manajer Barcelona, seusai melawan Granada.

Dalam laga itu, Barcelona tertinggal 0-1 setelah Odion Jude Ighalo menaklukkan kiper Barcelona, Viktor Valdes, pada menit ke-26. Namun, Messi datang sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol di babak kedua.

”Di bangku cadangan, Anda selalu gugup ketika melihat kedudukan seimbang. Kami menderita dan secara logis pantas demikian. Mungkin di beberapa momen, kami kekurangan sesuatu. Apalagi, mengetahui sulitnya lawan yang dihadapi,” kata Jordi Roura.

”Menjaga kontinuitas kemenangan adalah salah satu area yang harus kami perbaiki. Kami harus bisa lebih menutup lawan. Namun, jangan lupakan bahwa Granada memang bermain baik,” katanya.

Tidak cuma Jordi Roura yang merasa nyaman dengan adanya Messi dalam timnya. Pemain bek sayap Dani Alves juga mengungkapkan hal yang sama. ”Bermain bersama Messi memberi Anda banyak ketenangan. Itu membuat banyak hal menjadi lebih mudah,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

”Kenyataannya, kuatnya lini tengah kami membuat bek sayap bebas ke depan dan saya mengambil keuntungan dengan memanfaatkan ruang untuk ke depan,” kata Alves.

Kemenangan Barcelona atas Granada merupakan poin sangat penting bagi Barca untuk mendongkrak moral pemain yang akan menghadapi pekan krusial selama dua pekan ke depan. Selanjutnya, Messi dan kawan-kawan akan terbang ke Milan untuk menghadapi laga kontra AC Milan pada babak 16 Besar Liga Champion di San Siro, Rabu (20/2).

Pada partai lainnya, Malaga menang tipis 1-0 atas tamunya, Athletic Bilbao. Hasil itu memantapkan Malaga di zona Liga Champions di peringkat keempat. Adapun Getafe menang 3-1 atas klub papan bawah Celta Vigo. (AFP/OTW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com