Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cara Hentikan Messi? Dengan Pistol!"

Kompas.com - 20/02/2013, 01:35 WIB

TURIN, KOMPAS.com  Pelatih Juventus, Antonio Conte, turut angkat bicara soal pertemuan salah satu rivalnya di Serie-A, AC Milan, kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2013). Menurutnya, para penggawa Milan harus memutar otak keras-keras untuk menghentikan Lionel Messi.

Sejauh ini, Messi jadi salah satu pemain kunci Barcelona. Bomber asal Argentina itu bahkan sukses menorehkan prestasi baru, yakni membukukan rekor 301 gol bersama Blaugrana, yang dipahatnya dengan sepasang gol yang menjungkalkan tuan rumah Granada 2-1, Sabtu (16/2/2013).

Conte berharap, Milan bisa mengalahkan Barcelona agar bisa mengembalikan tren positif klub Italia di Eropa. Ia pun mengakui, menghentikan aksi Messi bukan hal mudah. 

"Bagaimana cara Anda menghentikan Messi? Dengan pistol!" kelakar Conte seusai menerima Panchina d'Oro atau penghargaan pelatih terbaik di Italia.

"Saya berharap Milan terus melaju. Saya mendukung klub Italia di Eropa, khususnya sejak kita membutuhkan tambahan koefisien poin (yang memastikan jumlah klub Italia di Liga Champions)," tambahnya.

Conte juga bicara tentang peluang Milan menjuarai Serie-A. Ia menilai, dengan kehadiran Mario Balotelli, I Rossoneri bisa menjadi penantang serius meski hingga saat ini masih tertinggal 11 angka dari Juventus yang kokoh berdiri sebagai capolista A.  "Milan dengan Balotelli dapat meraih scudetto musim ini. Kompetisi masih panjang," tandas allenatore berusia 43 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com