Kompas.com - 20/02/2013, 09:26 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung Samsung Galaxy Camera

KOMPAS.com — Samsung berencana untuk memasarkan produk Galaxy Camera, kamera berbasiskan sistem operasi Android, versi WiFi only. Dengan dihilangkannya dukungan terhadap jaringan 3G, Samsung dapat menghadirkan opsi Galaxy Camera dengan harga yang lebih murah.

Galaxy Camera versi 3G sendiri memang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk ukuran sebuah kamera saku. Perangkat tersebut dijual dengan harga Rp 5,5 juta di Indonesia.

Adapun kamera saku merek lain dengan spesifikasi yang kira-kira sama dengan Galaxy Camera memiliki harga antara Rp 1,5 juta dan Rp 2,5 juta saja.

Dikutip dari Slashgear, Rabu (20/2/2013), harga Galaxy Camera WiFi only ini sayangnya belum diumumkan oleh Samsung.

Selain tanpa dukungan jaringan 3G, Galaxy Camera versi WiFi ini tidak memiliki perbedaan apa pun dengan versi 3G, baik dari desain maupun spesifikasi.

Perangkat ini memiliki sensor gambar CMOS sebesar 16,3 megapiksel, lensa wide-angle 23 mm, dan kemampuan optical zoom hingga 21x.

Galaxy Camera dilengkapi kemampuan ISO antara 100 dan 3200. Selain itu, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan kualitas 1080p pada 30 fps dan 768 x 512 dalam mode slow motion.

Selain itu, Galaxy Camera dilengkapi dengan layar berukuran 4,8 inci, prosesor 1,4 GHz quad-core, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) dan dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi standar Android, seperti YouTube, Google Maps, Google Talk, peramban Chrome, dan Google Play Store. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.