Kompas.com - 12/03/2013, 13:22 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

WeChat

 

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan dan komunikasi sosial WeChat, mengklaim telah menduduki posisi pertama di antara aplikasi bebas biaya lainnya yang tersedia di Google Play Store Indonesia untuk perangkat Android maupun di Apple App Store Indonesia untuk perangkat iOS.

Menurut pihak WeChat, salah satu faktor yang mampu meningkatkan popularitas aplikasi ini di Indonesia adalah melalui iklan komersial di televisi.

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (11/3/2013), aplikasi WeChat diunduh 30 kali lipat lebih banyak dari sebelumnya, segera setelah iklan tersebut ditayangkan di beberapa stasiun TV.  

Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, WeChat Operation, menaku senang atas hal ini. "Kami sangat bangga melihat WeChat meraih posisi nomor 1 di App Store dan Play Store. Hal ini membuktikan besarnya sambutan Indonesia terhadap produk kami," kata Wang.

Selain untuk sistem operasi iOS, Android, Windows Phone dan Nokia, aplikasi WeChat juga tersedia di BlackBerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di platform tersebut, WeChat mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Hal tersebut terbukti dari melejitnya aplikasi ini ke posisi nomor 2 di antara aplikasi lain yang ada di BlackBerry Application World.

Dari segi fungsi, WeChat untuk BlackBerry ini tidak memiliki fitur yang jauh berbeda dari platform lain. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Push to Talks, Moments, dan beraneka raga emoticon.

Menurut data terakhir, pengguna WeChat mencapai angka 300 juta orang pada Januari 2013 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.