Kompas.com - 21/04/2013, 08:17 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Peningkatan apa saja yang bakal diterapkan Apple pada smartphone generasi berikutnya?

Salah satu kabar terbaru yang dilansir PetaPixel menyebutkan bahwa perangkat yang sering disebut sebagai "iPhone 5" ini kan mengusung modul kamera baru dengan resolusi 12 megapixel.

Bukan hanya resolusi saja yang ditingkatkan, kamera jenis baru ini kabarnya juga akan memiliki kapabilitas low-light yang lebih baik sehingga mampu menghasilkan gambar lebih bagus di kondisi minim cahaya.

Satu lagi tambahan fiturnya adalah fotografi High-Dynamic-Range (HDR) yang memperlebar rentang tangkapan tonal warna.

Apple dikabarkan turut merombak desain kamera untuk mengatasi masalah "purple fringing" yang sempat membuat heboh sebagian pemilik awal iPhone 5.

Sebelumnya, Apple memakai model kamera 8 megapixel pada dua andalan terdahulu, iPhone 4S dan iPhone 5. Pada iPhone 5, Apple memfokuskan peningkatan kamera pada performa low-light dan kecepatan pengambilan gambar, bukan tingkat resolusi.

Bocoran gambar modul kamera yang diklaim sebagai milik iPhone 5S pun telah beredar di internet. Bentuknya disebut mirip dengan modul kamera pada iPhone 5. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.