Kompas.com - 03/06/2013, 08:59 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - HTC dikabarkan sedang mengembangkan perangkat "setengah tablet setengah smartphone" alias phablet, yang memiliki nama kode T6. Kabarnya, produk ini akan menjadi pesaing tangguh produk phablet seri berikutnya milik Samsung, Galaxy Note 3.

Informasi mengenai HTC T6 ditemukan oleh sebuah situs Evleaks, Sabtu (1/6/2013), yang sering mendapatkan dan membocorkan berbagai data dari perangkat yang sedang dikembangkan.

Menurut situs tersebut, nantinya HTC T6 dipersenjatai dengan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie (KLP). Dikatakan, sistem operasi ini sebenarnya sudah akan diperkenalkan di ajang Google I/O. Namun, beberapa perusahaan pengembang meminta Google untuk menundanya terlebih dahulu agar mereka dapat meng-update perangkat yang ada saat ini ke Android 4.2.2.

HTC T6 dikabarkan akan menggunakan layar dengan ukuran jumbo, yaitu sebesar 5,9 inci. Layar ini telah mendukung resolusi Full HD, yaitu 1920 x 1080 piksel.

Spesifikasi hardware-nya pun sangat "buas". Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 800 quad-core berkecepatan 2,3 GHz. RAM yang digunakan adalah 2GB.

Untuk masalah media penyimpanan internat, T6 berkapasitas 16 GB dan mungkin bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Kamera belakangnya akan menggunakan modul yang sama dengan HTC One, yaitu UltraPixel dengan teknologi OIS. Untuk kamera depan, terdapat kamera 2,1 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan spesifikasi setinggi ini, HTC akan melengkapi T6 dengan baterai super besar berkapasitas 3300mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.