Ini Dia Stiker di BlackBerry Messenger

Kompas.com - 19/03/2014, 18:23 WIB
Sticker BBM N4BBSticker BBM
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry menghadirkan pembaruan aplikasi berkirim pesan BlackBerry Messenger ( BBM) di Beta Zone. Selain beberapa perbaikan minor, perusahaan asal Kanada ini menghadirkan sebuah fitur yang telah banyak ditunggu, yaitu stiker.

Seperti dikutip dari N4BB, Rabu (19/3/2014), ada beberapa variasi stiker yang disediakan oleh BlackBerry pada update kali ini. Beberapa di antaranya merupakan stiker berbayar.

Salah satu stiker yang dipamerkan oleh N4BB memperlihatkan sebuah karakter dengan kepala bulat berjubah gelembung dan memiliki berbagai ekspresi yang lucu.

Menurut pengamatan KompasTekno, sticker yang satu ini dijual dengan harga 1,99 dollar AS.
Satu hal yang harus diperhatikan, stiker tersebut baru hadir di BBM yang ada di Beta Zone. Itu artinya, hanya orang yang memiliki akses ke Beta Zone saja, biasanya developer, yang bisa mengunduh update tersebut.

N4BB Sticker BBM
Akan tetapi, mengingat update ini sudah beredar di Beta Zone, tampaknya tidak lama lagi BlackBerry akan segera melepas fitur tersebut ke pengguna umum.

Fitur stiker sendiri sudah diumumkan pada akhir Februari lalu. Rencananya, stiker ini bakal bisa diunduh dalam paket yang berisi beberapa stiker sekaligus lewat toko BBM Shop. Toko tersebut dapat dikunjungi langsung dari BBM.

Setiap paket akan berisi antara 20-25 stiker, sesuai dengan tema atau karakter kartun yang dibuat oleh BlackBerry, seperti "CosCat", "Gilbert's Tales", "Bubble Bot", dan lain-lain.

Sejumlah karakter dari TV dan film juga dijanjikan bakal muncul dalam bentuk stiker di BBM, bersama dengan rangkaian emoticon favorit pengguna.



Sumber N4BB

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X