Muncul, Bocoran Skor OnePlus 2 versus Zenfone 2

Kompas.com - 22/07/2015, 10:20 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Jelang peluncurannya, skor benchmark smartphone OnePlus 2 muncul di aplikasi benchmark, AnTuTu. Menurut pengujian tersebut, skor OnePlus 2 ternyata di atas perangkat Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (22/7/2015), perangkat dengan nama model A2001 tersebut mampu menembus skor 63.700 poin.

Skor tersebut mengungguli perangkat Asus Zenfone 2 yang memiliki spasifikasi RAM kapasitas 4 GB, dan juga Xiaomi Mi Note Pro yang mencatat skor 63.424.

Sebelumnya, OnePlus 2 juga terendus oleh aplikasi AnTuTu, namun skor performa CPU Snapdragon 810 yang diperoleh saat itu kurang memuaskan, yaitu 51.460, naik sedikit dari prosesor Snapdragon 801 milik OnePlus One yang mencatatkan skor 51.1011.

Skor OnePlus 2 tersebut pun sempat dikeluhkan. Namun, perangkat tersebut diduga adalah prototipe. Skor terbaru yang muncul setelahnya justru naik drastis dan sedikit unggul dari Xiaomi Mi Note Pro yang sama-sama mengusung Snapdragon 810 v2.1.

Sebetulnya, skor 51 ribu untuk sebuah perangkat itu sudah bagus, namun karena OnePlus 2 mengusung prosesor generasi terbaru, maka perangkat tersebut mendapat harapan performa yang lebih tinggi.

Namun apakah performa tinggi tersebut tidak diikuti oleh kendala panas berlebih seperti yang dikeluhkan dalam prosesor Snapdragon 810 selama ini, itu masih menjadi pertanyaan.

Jawaban dari pertanyaan itu akan muncul saat OnePlus 2 secara resmi diluncurkan pada 28 Juli 2015 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.