Kompas.com - 03/11/2015, 14:42 WIB
Logo baru Facebook The Next WebLogo baru Facebook
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pernahkah Anda mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah acara melalui situs Facebook? Jika iya, pasti menyadari ada tiga pilihan untuk menjawab undangan tersebut, Going (jika pasti pergi), Maybe (mungkin/masih ragu-ragu), dan No (sudah pasti tidak akan memenuhi undangan).

Ke depannya, dalam fitur event tersebut, Facebook akan mengganti tombol "Maybe" dengan "Interested".

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (3/11/2015), Facebook tampaknya menganggap tombol "Maybe" bukan ucapan terbaik untuk mengungkapkan keraguan dari pengguna. Oleh karena itu, perusahaan bikinan Mark Zuckerberg itu menggantinya dengan kata "Interested".

Dengan dihapusnya pilihan tersebut, pengguna Facebook tidak bisa lagi "ragu" lagi saat merespon sebuah undangan.

Ubergizmo Tombol "Maybe" digantikan "Interested"

Lantas, apa yang menjadi pembeda di antara dua tombol itu? Secara garis besar, dengan menekan tombol "Interested", Anda akan memberi tahu kepada si pembuat acara bahwa sebenarnya tertarik untuk menghadiri, tetapi belum bisa memutuskan saat ini.

Tampaknya, kata "Interested" merupakan cara yang lebih sopan daripada menggunakan kata "Maybe" yang terkadang bisa membingungkan si pembuat acara.

Meskipun terlihat hanya sebagai pergantian kata, tombol "Interested" punya fungsi baru. Tombol tersebut akan membuat pengguna terus mendapatkan notifikasi dari update event yang terjadi.

Oleh karena itu, jika ingin memantau perkembangan acara, silahkan saja mengklik tombol tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tombol itu sendiri dikatakan sudah diuji sejak tahun 2013 lalu. Akan tetapi, baru resmi diperlihatkan baru-baru ini. Tombol itu pun kini sudah bisa digunakan di Facebook.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.