Kompas.com - 05/10/2016, 07:50 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah toko fisik di lantai 3, ITC Kuningan, Jakarta Selatan mengaku stok Asus Zenfone 3 masih langka. Harga yang ditawarkan pun lebih mahal sekitar Rp 200.000 dibandingkan dengan harga yang dipatok oleh Asus saat peluncuran.

Saat peluncurannya di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu, Asus menjanjikan banderol Zenfone 3 (Z520 KL) seharga Rp 4,099 juta. Sedangkan Zenfone 3 (Z552KL) dibanderol seharga Rp 5,099 juta.

Namun menurut Alfin, penjaga salah satu gerai ponsel di lantai 3 ITC Kuningan, stok Zenfone 3 sangat sedikit dan tidak semua toko menyediakannya. Efeknya, harga pun sedikit naik.

“Zenfone 3 (Z520KL) yang RAM 3 GB dan memori 32 GB harganya Rp 4,3 juta. Kalau Zenfone 3 (Z552KL) versi RAM 4 GB dan memori 64 GB itu lebih mahal, jadi Rp 5,4 juta. Baru dua itu saja yang ada, Zenfone Deluxe masih belum ada stoknya,” terangnya pada KompasTekno, Selasa (4/10/2016).

“Harganya memang mahal, tapi garansinya resmi. Langsung dari Asus kok,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Attin, penjaga gerai ponsel lain yang juga berlokasi di lantai 3 ITC Kuningan. Menurutnya, dua Zenfone 3 tersebut sangat laris dan dicari banyak pembeli.

“Zenfone 3 ini memang laku juga, biasanya kami baru isi (re-stock) saja, tidak lama sudah habis. Tapi memang stoknya masih sedikit,” terangnya.

“Kalau kami jual Zenfone 3 (Z520KL) ini Rp 4,4 juta. Sedangkan Zenfone 3 (Z552K) yang lebih besar RAM dan memorinya itu lebih mahal sejuta lah, di Rp 5,4 juta,” imbuhnya.

Kendati kedua Zenfone 3 itu sudah mulai dijual, nyatanya tak semua gerai menawarkannya. Setidaknya, selama KompasTekno menyusuri lorong-lorong penjualan gadget di lantai 3 ITC Kuningan, ada sekitar empat toko lain yang mengaku belum menyediakan ponsel tersebut.

Salah satunya adalah gerai milik Hasan. Dia mengatakan masih belum menjual Zenfone 3 sama sekali.

“Zenfone 3 belum ada stok. Kalau di tempat saya ponsel yang paling laris masih Xiaomi. Mereka (pembeli) cari Redmi 3S dan 3S Pro karena harga murah dan RAM-nya besar,” pungkas Hasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.