Akhirnya, Game "Death Stranding" Resmi Dirilis untuk PlayStation 4

Kompas.com - 08/11/2019, 17:06 WIB
Poster game Death Stranding Twitter/@KojiPro2015_ENPoster game Death Stranding
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah beragam teaser dan trailer disuguhkan kepada para fans, Kojima Productions akhirnya merilis game terbarunya berjudul " Death Stranding" di konsol PlayStation 4 ( PS4(.

Death Stranding merupakan game perdana besutan Kojima Productions, perusahaan yang dipimpin oleh desainer game Hideo Kojima setelah ia berpisah dari Konami pada 2015.

Melalui akun Twitter miliknya, Kojima Productions mengumumkan bhawa Death Stranding mulai dirilis untuk PS4 pada 8 November 2019.

Game ini pertama kali dipamerkan di gelaran game E3 2016 dan mulai dikembangkan pada 2017. 

Baca juga: Remaja 17 Tahun Meninggal di Depan PC setelah Main Game Semalaman

Death Stranding sendiri merupakan game dengan genre action dengan sudut pandang orang ketiga (third-person), serupa dengan game Metal Gear terakhir yang dibuat oleh Kojima, Metal Gear Solid 5: The Pantom Pain.

Selain merilis Death Stranding di PS4, akun @KojiPro2015_EN juga mengumbar bahwa game tersebut bakal turut dirilis di PC. Namun, mereka tidak membeberkan tanggal pastinya.

"Kami bangga mengumumkan bahwa Death Stranding bakal dirilis di PC pada awal musim panas 2020!" kicau Kojima Productions. 

Baca juga: EA Pastikan Game Basket NBA Live 20 Tak Akan Dirilis

Untuk versi PC, seperti dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Jumat (8/11/2019), Kojima mempercayakan porting game andalannya ini kepada publisher 505 Games.

505 Game adalah studio yang membuat versi port PC dari game action-adventure Control yang dirilis untuk PS4 dan Xbox One pada akhir Agustus lalu.

Bagaimana dengan harganya? Dari pantauan KompasTekno di halaman PlayStation Store, Death Stranding dijual dengan harga Rp 829.000 untuk versi Standard Digital Edition.

Ada pula versi Digital Deluxe Edition yang dijual bersama aneka item in-game eksklusif. Untuk mendapatkan versi ini, pengguna perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.139.000.

Baca juga: Ada Aneka Game di Aplikasi Facebook dan Messenger, Begini Cara Mainnya

Sekilas tentang game tersebut, di Death Stranding, pengguna bakal memainkan seorang porter yang memiliki sejumlah misi untuk memasok barang ke sejumlah kota terpencil.

Pengguna bakal disuguhkan dengan dunia open world yang cukup luas, dibumbui dengan kualitas grafis yang memukau.

Pemain juga bakal menemui musuh dari "dunia lain" yang akan menjadi tantangan tersendiri selama penelusuran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X