Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi HP Vivo V30 Pro yang Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 27/01/2024, 13:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo tampak tengah bersiap merilis produk terbaru mereka di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Vivo V30 Pro.

Tanda-tanda kehadiran Vivo V30 Pro di Indonesia berasal dari halaman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Ponsel 5G ini lolos TKDN dengan nilai 35,88 persen.

Selain muncul di halaman TKDN, nama Vivo V30 Pro juga sudah mendapat sertifikat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Tanda-tanda HP Vivo V30 Pro Siap Dijual di Indonesia

Ponsel misterius Vivo V2319 yang merupakan Vivo V30 Pro.Ist Ponsel misterius Vivo V2319 yang merupakan Vivo V30 Pro.

Di halaman SDPPI tersebut, tercantum nama Vivo V30 Pro di kolom "nama pemasaran". Artinya, ponsel ini tersebut memang benar merupakan Vivo V30 Pro.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, bocoran spesifikasinya sudah beredar di dunia maya. Vivo V30 Pro konon akan dirilis di sejumlah negara, bukan hanya di Indonesia.

Nah, berikut ini adalah sejumlah bocoran mengenai spesifikasi Vivo V30 Pro.

Vivo V30 Pro konon akan mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1.260 x 2.800 piksel. Layar ini mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Baca juga: Vivo Buka-bukaan soal Peluang Ponsel Lipatnya Masuk Indonesia

Vivo V30 Pro akan dibekali kamera selfie 50 MP yang diletakkan di dalam lubang alias punch hole. Sedangkan kamera belakangnya konon akan ada tiga, dengan konfigurasi 50 MP, 12 MP (telefoto), dan 8 MP (ultrawide).

Beberapa fitur kamera yang ada di ponsel ini kabarnya meliputi penstabil gambar optis (OIS), pembesaran gambar optis (optical zoom) hingga 2x, perekaman video 4K, dan masih banyak lagi.

Untuk sektor performa, Vivo V30 Pro disebut akan ditenagai dengan chipset Mediatek 8200, yang dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB.

Selain V30 Pro, Vivo juga disinyalir akan merilis V30 versi "reguler". Namun, tanda-tanda kehadirannya di Indonesia belum terlihat.

Spesifikasi Vivo V30 reguler sedikit di bawah versi "Pro". Spesifikasi layarnya kemungkinan serupa. Bedanya ada di bagian chipset.

Vivo V30 reguler konon akan mengandalkan Snapdragon 7 Gen 3 dengan besaran RAM yang sama, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Sabtu (27/1/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com