Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Poco M6 Rilis di Indonesia, Kamera 108 MP Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 04/07/2024, 14:38 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain smartphone Poco F6 dan tablet Poco Pad, Poco juga meluncurkan ponsel Poco M6 di Indonesia, Kamis (4/7/2024).

Poco M6 "reguler" menyusuli Poco M6 Pro yang sudah terlebih dahulu dirilis di Tanah Air pada Februari 2024. Smartphone ini merupakan suksesor dari Poco M5, dan menjadi ponsel Poco seri M pertama dengan kamera resolusi 108 megapiksel.

Untuk diketahui, Poco M6 Pro memiliki kamera utama beresolusi 64 MP dan Poco M5 mengusung kamera utama 50 MP.

Poco M6 membawa perbedaan di sektor kamera utama, layar, baterai, output pengisian cepat (fast charging), chipset, serta kapasitas RAM dan media penyimpanan (storage).

Baca juga: HP Poco F6 Rilis di Indonesia, Harga mulai Rp 4 Jutaan

"Pertama kalinya di M series, kini hadir kamera beresolusi 108 MP. Kamera ini bisa menangkap detail gambar dalam berbagai kondisi," kata Abee Hakiim selaku Product PR Manager Poco Indonesia dalam acara peluncuran Poco di Bengkel Space, Jakarta Selatan.

Kamera utama di belakang ditemani oleh kamera makro 2 MP (f/2.4). Sementara itu, kamera selfie-nya mempunyai resolusi 13 MP.

Untuk pertama kalinya di M series, Poco M6 menghadirkan output fast charging berdaya 33 Watt. Dengan output ini, baterai Poco M6 dapat terisi 50 persen dalam waktu 25 menit.

Adapun kapasitas baterainya adalah 5.030 mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 19 hari dalam mode siaga (standby), hingga 127 jam untuk pemutaran musik, hingga 17 jam untuk pemutaran video, dan hingga 34 jam untuk panggilan telepon.

Adapter charger sudah disediakan dalam paket penjualan Poco M6.

Poco M6 4GPoco Poco M6 4G

Di sektor hardware, ponsel Poco M6 ditenagai oleh chipset Helio G91, berbeda dari Poco M5 yang diotaki oleh System-on-Chip (SoC) Helio G99, dan Poco M6 Pro yang mengandalkan Helio G99 Ultra.

Chipset di Poco M6 dipadankan dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas RAM dengan fitur virtual RAM hingga 8 GB, sehingga total RAM menjadi 16 GB.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Poco M5 dan Poco M5s di Indonesia

Dengan RAM yang lebih luas, pengguna bisa membuka lebih banyak aplikasi secara bersamaan di smartphone.

Poco M6 mengusung layar berbentang 6,79 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.460 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz. Layar sudah dilengkapi oleh sertifikasi TUV Rheinland yang membuat mata tidak mudah lelah saat melihat layar.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan Poco M6 "reguler" adalah Android 14, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) HyperOS.

Spesifikasi Poco M6 lainnya mencakup NFC, sensor sidik jari (fingerprint) samping, jack headphone 3,5 mm, IR blaster, AI face unlock, Bluetooth 5.4, konektivitas 4G, dan masih banyak lagi.

Poco M6 4GPoco Poco M6 4G

Harga Poco M6 di Indonesia

Poco M6 hadir di Indonesia dalam pilihan warna hitam (Black), putih (Silver), dan ungu (Purple). Gawai ini memiliki dimensi 168,6 x 76,28 x 8,3 mm dengan bobot 205 gram.

Berikut ini harga Poco M6 di Indonesia sebagaimana dikutip KompasTekno dari acara peluncuran Poco:

  • Poco M6 (8 GB/256 GB) - Rp 2.099.000

Poco sudah membuka sesi penjualan perdana (first sale) mulai hari ini, Kamis 4 Juli pukul 13.00 WIB. Pembelian bisa dilakukan di situs resmi Mi.com dan berbagai marketplace online rekanan resmi Poco.

Selama periode 4 Juli hingga 10 Juli ini, pengguna bisa mendapatkan Poco M6 dengan harga spesial Rp 1,9 juta. Catatannya, jumlah unit yang dijual dengan harga ini bersifat terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com