Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"E-book" Akan Menjadi Bentuk Usaha Baru

Kompas.com - 28/02/2010, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Talkshow Build Your Own Business oleh Freddy Piellor dan Wulan Ayodya yang digelar di Panggung Utama Kompas Gramedia Fair atau KG Fair, Minggu (28/2/2010), sempat menyinggung tentang keberadaan e-book.

Menurut Freddy Piellor, e-book akan semakin menjamur dalam beberapa tahun ke depan. e-book bukan lagi hal aneh bagi para penikmat media online. Dengan adanya e-book, seseorang tak perlu repot pergi ke toko buku untuk membeli buku yang hendak dibacanya.

"Hal tersebut jelas akan menjadi ancaman bagi perusahaan penerbit buku," kata Freddy Piellor, salah satu pembicara talkshow Build Your Own Business saat ditanya oleh seorang pengunjung di Istora Senayan, Minggu (28/2/2010).

"Tapi jangan khawatir. Tidak semua orang suka dengan keberadaan e-book. Masih banyak orang yang lebih memilih membaca buku karena tidak harus menyalakan komputernya terlebih dahulu," ujarnya.

Beberapa orang memang lebih memilih e-book dibandingkan membeli buku cetak. E-book dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah daripada buku cetak, bahkan bisa diperoleh secara cuma-cuma. Hal ini diamini oleh pembicara lain, Wulan Ayodya, saat talkshow tersebut.

"Sebagai pengusaha, memang harus seimbang dan melihat target pasar (terkait masalah e-book dan buku cetak). Harus berani ambil risiko karena bukan tidak mungkin e-book akan menjadi usaha baru," kata Wulan Ayodya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com