Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter TMC Juga Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 25/04/2010, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akun Twitter TMCPoldaMetro, yang resmi diluncurkan hari Minggu (25/4/2010) di depan Hotel Mandarin Oriental, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, langsung memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai akun mikrobloging info lalu lintas teraktif selama 24 jam.

"Selain itu, hanya Polda Metro Jaya saja institusi yang memanfaatkan Twitter sebagai media penyebaran informasi," ujar Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana pada acara peluncuran tersebut. Penghargaan ini diserahkan oleh Jaya Suprana kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono.

Condro mengatakan, latar belakang dibuatnya akun tersebut adalah keinginan pihaknya memanfaatkan momentum booming Twitter di Indonesia untuk menyebarkan informasi. Condro berharap akun Twitter TMC Polda Metro Jaya dapat semakin berkembang ke depannya.

Saat ini, selain info lalu lintas, akun Twitter TMC juga akan memberikan informasi cuaca di Jakarta bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Dalam waktu dekat akun tersebut akan memberikan informasi seputar kondisi lalu lintas di kawasan Puncak dan sekitarnya. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan Polda Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com