Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swype, Mari Sapukan Jemari di Tombol BB

Kompas.com - 18/06/2010, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mau ngetik SMS supercepat di BlackBerry? Silakan jajal Swype. Aplikasi slide keyboard ini telah dirilis ke versi open beta. Swype membuat mengetik teks teks jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan menggunakan keyboard on-screen.

Sebelumnya, keyboard software yang memungkinkan pengguna untuk menyapu (slide) dari satu tombol ke tombol lain untuk ‘menggambar’ sebuah kata ini terbatas pada closed beta. Atau hanya dibuka ke beberapa perangkat berbasis Windows Mobile, seperti Samsung Omnia 2 dan HTC HD2. Juga di-prapasang di beberapa perangkat Android seperti Cliq XT.

Catat bahwa karena file APK ini tidak berasal dari Android Market, Anda harus mengubah setting di Android OS agar non-market builds bisa di-instal. Satu lagi, Swype tidak berlaku untuk iPhone.

Jika tertarik, silakan kunjungi alamat ini: http://www.swypeinc.com/myswype.html. Anda harus mendaftar sebelum diberi tautan via e-mail untuk mengunduh Swype beta. Eh, beta dari aplikasi ini tidak tersedia di Android Market. Perhatikan, beta ini hanya akan terbuka selama beberapa hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com