Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Hentikan Penjualan Nexus One

Kompas.com - 19/07/2010, 23:23 WIB

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com — Google menyatakan akan menghentikan penjualan Nexus One secara langsung melalui laman mereka begitu persediaan yang ada saat ini habis. Kesempatan terakhir untuk memesan ponsel pintar tersebut mungkin hanya minggu ini karena, begitu barang di gudang habis dipesan, Google tak akan melayani pemesanan lagi.

Hal tersebut dilakukan karena laporan hasil penjualan kurang memuaskan. VP Engineering Google Andy Rubin pernah mengatakan pada pertengahan Mei lalu bahwa model penjualan secara online ternyata tidak mencapai hasil yang diharapkan dan hanya menciptakan saluran penjualan yang sangat kecil.

Namun, Google mengatakan, dengan adanya pemberhentian ini, bukan berarti mereka keluar dari bisnis ponsel pintar. Google membuat pengumuman di blog Nexus One bahwa perangkat tersebut masih akan tetap tersedia melalui mitra operator, yakni Vodafone di Eropa dan KT di Korea. Beberapa pengembang juga bisa mendapatkan ponsel tersebut melalui outlet-outlet mitra Google, meskipun Google tidak memberikan spesifikasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com