Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video Game

Dijual, Kacamata Sengoku Basara

Kompas.com - 22/07/2011, 21:59 WIB

KOMPAS.com -  Menjual berbagai pernak-pernik terkait video game barangkali sebuah hal yang lumrah, baik dari action figure, sampai poster kerap menjadi alat promosi sebuah game. Namun hal berbeda dilakukan game Sengoku Basara Heroes Chronicles yang baru saja diluncurkan untuk Playstation Portable, mereka menggunakan media promosi berupa kaca mata.

Adalah merk kacamata Zoff yang merilis dua seri kaca mata yang didasarkan dua tokoh protagonis Sengoku Basara Heroes Chronicles yakni Date Masamune dan Yukimura Sanada. Masing-masing dijual dengan harga 3.150 yen atau sekitar Rp 350.000, tersedia di Jepang saja.

Menurut situs Famitsu, kaca mata itu di desain dengan bentuk yang diklaim mewakili karakter tokoh permainan perang yang dikembangkan oleh Capcom. Selain wadah dan frame yang eksklusif bertuliskan nama karakter, kain untuk mengelap lensa pun bergambarkan logo keluarga dari masing-masing tokoh.

Sengoku basara adalah judul permainan yang mengambil latar pertengahan abad 15 saat berkecamuk perang-perang antara wilayah di Jepang yang nantinya berakhir dengan penyatuan kekuasaan di bawah kekuasaan Shogun Tokugawa. Tentunya, karena ini video game, banyak penafsiran ulang dari tokoh maupun jalan ceritanya agar menarik minat.

Salah satunya dengan penggambaran tokoh Date yang menyarungkan enam pedang di pinggangnya dan mengenakan helm dengan motif sabit yang melintang jelas. Padahal, karakter aslinya adalah seorang jenderal yang kehilangan salah satu matanya akibat penyakit cacar tapi memimpin pasukan pertama kali pada usia 14 tahun. Dia juga dikenal dengan helm bermotifkan bulan sabit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com