Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Siapkan Phablet 6 Inci?

Kompas.com - 08/05/2013, 08:01 WIB

Neowin.net Gambar konsep phablet Nokia

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Nokia akan segera merilis phablet pertamanya ke pasaran gadget.

Kali ini, rumor tersebut diperkuat oleh informasi dari Mobile Magazine yang menyatakan bahwa perusahaan asal Finlandia itu akan benar-benar merilis perangkat yang "lebih besar dari smartphone tapi lebih kecil dari tablet."

Seperti dikutip oleh Neowin, Nokia disebut bakal merilis produk phablet  sekitar kuartal keempat 2013 atau sebelum musim liburan dimulai. Layar perangkat berbasis Windows Phone 8 tersebut disinyalir berukuran 6 inci dengan resolusi 1920x1080.

Soal harga, diperkirakan Nokia akan mematok pada kisaran 400-500 poundsterling atau sekitar Rp 6 juta -7,5 juta. Level harga tersebut masih diperdebatkan karena sebanding dengan andalan Nokia saat ini, Lumia 920.

Nokia sendiri belum mengkonfirmasi soal ada tidaknya perangkat phablet yang bersangkutan.

Ketika berbicara dengan investor setelah publikasi laporan keuangan kuartal pertama Nokia, CEO Stephen Elop hanya mengatakan bahwa pihaknya terus bereksperimen dengan "faktor bentuk yang lebih luas serta hal-hal lain yang bisa dilakukan".

Elop juga menambahkan bahwa Nokia akan segera memulai "musim perkenalan produk baru". Salah satu produk itu adalah Lumia 928 yang kabarnya bakal diluncurkan di Inggris dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com