Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membandingkan Xperia Z1 dengan Xperia Z dan Ultra Z

Kompas.com - 09/09/2013, 12:36 WIB
Deliusno

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Dalam satu tahun belakangan ini, Sony tampak agresif bermain di pasaran ponsel pintar high-end. Hal tersebut tampak dari rajinnya perusahaan tersebut dalam merilis anggota baru dari seri Xperia Z.

Perusahaan asal Jepang tersebut memulainya dengan Xperia Z pada awal tahun 2013, dan berturut-turut meluncurkan phablet Xperia Z Ultra, dan terakhir ponsel pintar-kamera, Xperia Z1, pada awal September 2013.

Secara garis besar, ketiga perangkat tersebut mewarisi desain yang tidak jauh berbeda. Ketiganya pun sama-sama memiliki sertifikasi militer, yang membuatnya tahan debu dan juga air.

Yang menjadi pembeda dari ketiganya adalah fungsinya. Xperia Z hadir sebagai kakak tertua, membuka "jalan" dan memperkenalkan wajah baru Sony sebagai penghasil ponsel pintar dengan performa tinggi nan tangguh.

Sementara itu, Xperia Ultra Z hadir bagi konsumen yang ingin memiliki Xperia Z dengan layar yang lebih besar. Terakhir, Z1 ditujukan bagi pengguna yang ingin memiliki Xperia Z, tetapi dilengkapi dengan performa yang lebih kencang dan kamera yang jauh lebih bagus.

Selain kegunaan, ketiga saudara ini memiliki sedikit perbedaan dari segi spesifikasi. Seperti apa? Berikut perbedaan spesifikasi antara Xperia Z, Z Ultra, dan Z1.

KOMPAS.com/Deliusno Perbedaan Xperia Z1 vs Z vs Z Ultra
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com