Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kesehatan, Petinggi HP Mundur dari Jabatan

Kompas.com - 16/07/2014, 15:05 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber CNBC
KOMPAS.com - Chairman perusahaan teknologi Hewlett-Packard (HP), Ralph Whitworth, menyatakan mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan yang dirahasiakan, Rabu (16/7/2014).

Seorang sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kepada CNBC, bahwa Whitworth mengidap penyakit kanker, namun sumber tersebut tidak menjelaskan secara spesifik.

HP saat ini dalam proses mencari chairman baru yang akan dibicarakan dalam rapat pemegang saham berikutnya.

Whitworth bergabung dengan dewan direksi HP pada bulan November 2011, sementara jabatan chairman didudukinya pada April 2013 atas kesepakatan para pemegang saham.

Menurut CEO HP, Meg Whitman, Whitworth telah menjadi penasehat yang baik untuk HP selama hampir tiga tahun terakhir. "Dia telah menjadi kontributor yang indah untuk mengubah HP. Semangat dan pikiran bisnis yang luar biasa sangat berguna untuk kita semua. Kami berharap Ralph dan keluarganya mendapatkan yang terbaik," ujar Whitman dalam siaran pers.

Saat ini, Whitworth juga mengambil cuti dari perusahaan investasinya, Relational Investors. Perusahaan investasi ini sebelumnya menguasai sekitar dua persen saham di HP, lalu menjual beberapa lembar saham dan kini menguasai 1,5 persen saham HP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com