Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Bikin Aplikasi Khusus Selfie

Kompas.com - 04/01/2016, 09:24 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Biasanya Microsoft membuat aplikasi yang terkait dengan produktivitas. Tapi kali berbeda, mereka merilis sebuah aplikasi kamera bernama Microsoft Selfie.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk selfie. Namun sementara ini hanya bisa digunakan di perangkat iOS, belum tersedia utnuk Android atau yang lainnya.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (4/1/2015), sekilas melihat, fitur yang ditawarkan Microsoft Selfie ini tak jauh berbeda dengan aplikasi sejenisnya.

Pengguna bisa memakainya untuk meningkatkan kualitas foto, misalnya mengatur keseimbangan warna, tone kulit, dan pencahayaan.

Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan versi alternatif dari Lumia Selfie, yang biasa mereka sematkan dalam Windows Phone.

Namun jika melihat lebih dalam, Microsoft Selfie tampaknya merupakan salah satu implementasi teknologi machine learning untuk berbagai situasi keseharian. Mirip aplikasi tebak umur yang sempat mereka rilis awal 2015.

"Pengguna bisa mengubah foto biasa menjadi lebih menarik dalam hitungan detik. Fitur utamanya adalah noise reduction, intelligent enchancement, automatic exposure serta color theme," jelas raksasa software Redmond itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com