Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Fold 5 Belum Rilis, Bocoran Z Fold 6 Sudah Beredar

Kompas.com - 23/06/2023, 18:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Samsung dipastikan bakal menggelar acara "Galaxy Unpacked 2023" pada akhir Juli mendatang di Seoul, Korea Selatan. Dalam acara tersebut, perangkat yang kemungkinan besar diluncurkan adalah Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Meskipun penerus Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 itu belum resmi diluncurkan, bocoran soal Galaxy Z Fold 6 justru sudah beredar di internet.

Menurut informasi yang diumbar tipster atau pembocor gadget @Tech_Reve di Twitter, Galaxy Z Fold 6 bakal membawa perubahan desain yang cukup signifikan dari Galaxy Z Fold 5 dan seri sebelumnya.

"Aspek yang cukup membuat geregetan dari Galaxy Z Fold 6 adalah perangkat masih menggunakan sensor gambar yang sama seperti Z Fold 5. Peningkatan utama dari Z Fold 6 adalah perubahan pada aspek rasio layar utama," tulis @Tech_Reve, Selasa (20/6/2023).

Walaupun tidak mengumbar seberapa besar peningkatan rasionya, hal ini mengindikasikan bahwa Galaxy Z Fold 6 bakal datang dengan layar yang lebih lebar. Namun, kabar ini masih sangat terlalu dini untuk diyakini mentah-mentah.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Sudah Diperiksa di Indonesia, Sebulan Sebelum Resmi

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Giz China, Jumat (23/6/2023), Galaxy Z Fold 6 kabarnya akan memiliki desain yang agak mirip dengan ponsel lipat pertama Google, yakni Pixel Fold.

Namun, belum ada informasi aspek apa di Galaxy Z Fold 6 yang akan mirip dengan Pixel Fold. Hingga kini, tampang dan wujud asli dari Galaxy Z Fold 6 sendiri pun masih belum jelas dan minim informasi.

Sebab, peluncurannya juga masih lama, sehingga berbagai perubahan masih sangat mungkin terjadi.

Untuk saat ini, Samsung masih akan fokus untuk mempersiapkan peluncuran Galaxy Z Fold 5. Sebelum peluncuran, bocoran spesifikasinya pun sudah banyak beredar jauh-jauh hari.

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 5

Galaxy Z Fold 5 konon mengadopsi bentuk engsel yang berbeda. Konstruksi engsel tersebut akan mengadopsi mekanisme yang baru sehingga bekas lipatan di layar depan bakal lebih tersamarkan.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 5 Pakai Desain Engsel Baru?

Lipatan yang disamarkan ditujukan untuk meningkatkan pengalaman mangakses layar, supaya bisa lebih maksimal.

Galaxy Z Fold 5 kabarnya mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, seperti yang disematkan ke Galaxy S23 series. Peningkatan lainnya, perangkat bakal menyediakan kompartmen baru untuk menyimpan pen digital dan memiliki kamera utama 108 MP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com