Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Pova 5 Meluncur, Baterai Jumbo 6.000 mAH

Kompas.com - 30/06/2023, 08:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Tecno mengumumkan smartphone terbarunya dari keluarga Pova series. Smartphone tersebut adalah Tecno Pova 5 yang merupakan “saudara” dari Pova 5 Pro dan Pova Neo 3.

Nilai jual dari smartphone ini adalah dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 45 watt.

Pengisian daya diklaim dapat terisi setengah penuh (0-50 persen) dalam kurun waktu 21 menit, sedangkan untuk terisi penuh (100 persen) membutuhkan durasi sekitar 60 menit atau satu jam.

Baca juga: Tabel Spesifikasi Tecno Pova 4 dan Pova 4 Pro serta Harganya di Indonesia

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (30/6/2023), Tecno Pova 5 juga dimungkinkan mengisi daya secara terbalik (reverse charge) alias berbagi baterai bersama perangkat lain secara nirkabel, dengan keluaran daya 10 watt.

Baterai 6.000 mAH yang disematkan juga dilengkapi fitur Battery Lab 3.0 dan STS Secure Battery Technology, memungkinkan perangkat memiliki baterai dengan ketahanan lama sehingga lebih awet.

Spesifikasi Tecno Pova 5

Tecno Pova 5 datang dengan layar berpanel IPS LCD berdiagonal 6,78 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus (1.080x2.460 piksel), refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar perangkat ditemani oleh poni berjenis punch hole untuk menampung kamera depan beresolusi 8 MP.

Sementara itu, konfigurasi kamera belakangnya adalah kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman yang tidak dirinci resolusinya.

Isi kotak dari Tecno Pova 5 edisi Free Fire Special Edition yang terdiri dari kotak kemasan, Tecno Pova 5, stiker game Free Fire, adaptor charger, kabel charger, kabel earphone, dan kasing ponselGSM Arena Isi kotak dari Tecno Pova 5 edisi Free Fire Special Edition yang terdiri dari kotak kemasan, Tecno Pova 5, stiker game Free Fire, adaptor charger, kabel charger, kabel earphone, dan kasing ponsel

Di sektor dapur pacu, Tecno Pova 5 diotaki oleh chipset besutan MediaTek, Helio G99 yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm (nanometer). Perangkat tersebut dipadu dengan RAM 4/8 GB dan ruang penyimpanan seluas 128 GB.

Baca juga: 7 Trik Mengatasi Patah-patah saat Main Free Fire

Tecno Pova 5 dilengkapi sistem pembuangan panas seluas 10,7 mm persegi, ruang uap sebesar 1.399,65 mm persegi, dan lapisan graphine peredam panas seluas 9.349,3 mm persegi.

Sistem operasi dan antarmuka yang dijalankan perangkat belum diungkap lebih lanjut. Yang pasti, fitur pendukung yang dimiliki adalah dual speaker berteknologi DTS Sound dan motor getaran liner bersumbu z.

Harga Tecno Pova 5

Varian warna Tecno Pova 5 yang ditawarkan adalah Hurricane Blue, Amber Gold, dan Mecha Black. Ponsel ini juga dilaporkan berkolaborasi dengan Garena dengan meluncurkan seri Free Fire Special Edition secara terbatas.

Rincian harga perangkat belum diumbar, tetapi disebut akan berbeda-beda menyesuaikan tiap negara.

Tecno mengungkapkan bahwa smartphone terbarunya bakal diperkenalkan ke wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Kita nantikan saja apakah perangkat bakal diboyong ke Tanah Air atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com