Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Promosi Acara 12 September Pakai Emoji Khusus di X Twitter

Kompas.com - 30/08/2023, 17:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Acara tahunan Apple Event akan berlangsung pada 12 September. Acara tersebut digelar di Apple Park, California, Amerika Serikat, sekitar pukul 10.00 waktu setempat, atau 13 September 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam poster yang dibagikan kepada sejumlah awak media di Amerika Serikat (AS), perusahaan menampilkan logo Apple yang terbentuk dari kumpulan pasir, dibalut kelir biru dan abu-abu. Gambar logo disertai tulisan “Wonderlust”.

Nah, logo Apple yang tercantum di poster tersebut, juga disebarkan dalam bentuk emoji di platform microblogging X Twitter. Emoji tersebut akan muncul ketika pengguna menuliskan tanda pagar (tagar) #AppleEvent.

Guna mempromosikan acara tersebut, sejumlah petinggi dan karyawan Apple juga turut meramaikan emoji ini.

“Keajaiban menunggu. 12 September. #AppleEvent,” tulis Senior Vice President Marketing Apple, Greg Joswiak, Selasa (29/8/2023).

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Rabu (30/8/2023), emoji berlogo Apple memang sengaja dirancang sesuai dengan acara Apple Event. Tampilan emoji di Twitter terlihat sama persis dengan di poster.

Emoji khusus atau yang dikenal dengan hashmoji tersebut merupakan ikon eksklusif.

Sebagai informasi, Hashmoji sendiri merupakan platform untuk membuat simbol likes dan emoji yang bisa dirancang khusus di X Twitter. Oleh karena itu, setiap emoji khusus yang dibuat dan dibagikan di Twitter (X) akan disebut dengan hashmoji.

Baca juga: Apple Bikin Acara Peluncuran 12 September, Rilis iPhone 15?

Akun Hasmoji di Twitter (@hashmojis) juga turut meramaikan acara Apple Event menggunakan emoji khusus Apple. Unggahan tersebut disertai perubahan hasmoji yang dipakai Apple untuk mempromosikan acaranya.

Jika dibandingkan tahun lalu, logo Apple dimodifikasi dengan bintang-bintang di langit, menyesuaikan tema “Far Out”. Sementara itu, pada 2021, emoji khusus Apple Event terlihat lebih minimalis karena hanya tampil dengan gradasi warna biru dan merah muda (pink).

Pantauan KompasTekno, tagar itu sempat menjadi topik (trending) nomor satu di Twitter. Jumlah unggahan yang memakai tagar tersebut sudah mencapai lebih dari 26.300 pos dan jumlahnya akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca juga: 21 Emoji Baru di iOS 16.4 dan Artinya, Ada Emoji Wajah Bergetar hingga Simbol WiFi

Tagar Apple Event di Twitter pun turut diramaikan dengan sambutan antusias di kalangan penggemar, alias fanboy Apple. Beberapa di antaranya ada yang mengunggah ulang poster Apple Event hingga bocoran perangkat yang bakal diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com