Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, 7 Peraih Telkomsel Dunia Games Awards 2023

Kompas.com - 09/11/2023, 15:45 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel, melalui layanan hiburan Dunia Games (DG), mengumumkan daftar pemenang ajang penghargaan tahunan Dunia Games (DG) Awards 2023 pekan ini.

Dari tujuh kategori penghargaan yang ada di DG Awards 2023, Onic Esports memenangkan dua penghargaan, yaitu sebagai "Esports Team of The Year" dan "Male Esports Player of The Year".

Kategori tim e-sports terbaik dinobatkan kepada Onic Esports karena tim ini berhasil menjuarai beragam turnamen bergengsi, seperti Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 (S12) dan Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2023.

Baca juga: Onic Esports Juara MPL S12, Tiga Kali Berturut-turut sejak Season 10

Lalu, kategori pemain e-sports pria terbaik sendiri diberikan kepada Nicky Fernando, alias "Kiboy" yang selama ini menjadi punggawa dari Onic Esports di skena e-sports Mobile Legends.

Bahkan di ajang MPL ID S12, Kiboy berhasil menyabet gelar pemain terbaik di babak Grand Final, alias "Finals MVP" dan membawa hadiah individu sebesar 2.000 dollar AS (sekitar Rp 31,2 juta).

Onic Kiboy yang memenangkan kategori Male Esports Player of The Year di DG Awards 2023.Telkomsel Onic Kiboy yang memenangkan kategori Male Esports Player of The Year di DG Awards 2023.

Nah, jika Kiboy menjadi pemain e-sports pria terbaik, Nabila Sulthana, atau yang biasa dijuluki "RRQ Nabbsky", berhasil meraih gelar pemain e-sports wanita terbaik alias "Female E-sports Player of The Year" di DG Awards 2023.

Ia sukses mendapatkan piala kategori penghargaan tersebut berkat prestasi yang diraih tahun ini, seperti membantu timnya meraih peringkat ke tiga di turnamen internasional Valorant VCT 2023: Game Changers di level Asia Pasifik (APAC).

Daftar lengkap pemenang DG Awards 2023 bisa disimak dalam informasi berikut ini, sebagaimana dihimpun dari keterangan resmi Telkomsel yang diterima KompasTekno, Kamis (9/11/2023).

  • Male Esports of The Year - Onic Kiboy (Nicky Fernando)
  • Female Esports of The Year - RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana)
  • Esports Brand Ambassador of The Year - BTR Meyden (Melinda Rohita)
  • Caster of The Year - Pak Pulung
  • Local Publisher/Developer of The Year - Lentera Nusantara
  • Esports Team of The Year - Onic Esports
  • Game of The Year - Mobile Legends: Bang-bang (Moonton)

Baca juga: Arab Saudi Gelar E-sports World Cup 2024, Berhadiah Rp 150 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com