Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rockstar Games Rilis Trailer Pertama "GTA 6", Warganet Heboh Bahas Lucia dan Vice City

Kompas.com - 05/12/2023, 13:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal Amerika Serikat, Rockstar Games, akhirnya resmi merilis trailer perdana game yang ditunggu-tunggu, Grand Theft Auto 6 (GTA 6/GTA VI) di YouTube pada Selasa (5/12/2023) pagi.

Pantauan KompasTekno, Selasa (5/12/2023), tiga jam setelah dirilis, video trailer berdurasi 1 menit 30 detik itu sudah dilihat lebih dari 27 juta tayangan dan disukai lebih 4 juta kali.

GTA 6 masuk trending X/Twitter beberapa waktu setelah dirilis. Warganet ramai-ramai membahas trailer pertama GTA 6, termasuk penampilan pertama Lucia, Vice City, hingga fitur media sosial.X/Twitter GTA 6 masuk trending X/Twitter beberapa waktu setelah dirilis. Warganet ramai-ramai membahas trailer pertama GTA 6, termasuk penampilan pertama Lucia, Vice City, hingga fitur media sosial.
Hal itu tak mengherankan. Pasalnya, trailer pertama GTA 6 ini langsung menjadi perbincangan hangat di internet, misalnya, jejaring sosial X Twitter.

Di X Twitter, warganet pun heboh membahas trailer perdana GTA 6. Warganet menyukai dan terkesan dengan trailer GTA 6, terutama grafis yang terlihat realistis.

Salah satu pengguna X Twitter dengan handle @pseudonym_dan mengatakan bahwa kualitas grafis GTA 6 tampak ciamik. Iya mengatakan bahwa GTA 6 akan terlihat luar biasa.

Pengguna lain dengan handle @xCAMILLOSOSx mengatakan hal senada. Ia menyukai tampilan trailer GTA 6 tersebut.

Selain soal tampilan, warganet juga ramai membahas isi trailer Grand Theft Auto 6 tersebut. Salah satunya soal kemunculan karakter utama wanita di GTA bernama "Lucia".

Penampilan pertama Lucia ini disambut gembira oleh kebanyakan warganet. Mereka mengunggah meme joget-joget senang melihat tokoh utama perempuan pertama di GTA.

Tak hanya itu, warganet ramai-ramai mengunggah berbagai potret Lucia dari trailer pertama GTA 6. Mulai dari ketika Lucia mengenakan baju tahanan warna oranye, ketika Lucia mulai beraksi merampok bersama Jason, hingga ketika Lucia bersenang-senang.

"Penampilan pertama "Lucia" di GTA 6. Dia adalah protagonis wanita pertama di franchise GTA," tulis warganet.

Baca juga: Trailer Pertama GTA 6 Akhirnya Dirilis, Tampilkan Karakter Utama Wanita

Kemudian, warganet juga tampak gembira karena GTA 6 kembali menampilkan setting kota Vice (Vice City). Beberapa warganet membandingkan Vice City di GTA 2003 dengan GTA 2023 ini.

Warganet pun terkesan dengan peningkatan grafis yang ditampilkan. Salah satunya @that1detectiv3 yang menyebut "Vice City terlihat 'gila' di GTA" 6".

Warganet lain juga terkesan melihat kehidupan malam Vice City di cuplikan video berdurasi 1 menit 30 detik itu.

Warganet X Twitter juga "salfok" dengan fitur seperti TikTok yang muncul di trailer GTA 6. Seorang pengguna dengan handle @GuyWhoConquers mengatakan bahwa GTA 6 sangat menarik karena memasukkan unsur media sosial di dalam game. 

Terakhir, warganet juga membahas soal jadwal rilis Grand Theft Auto 6 yang ditetapkan pada 2025, meski belum ada kepastian tanggal dan bulannya.

Beberapa warganet "misuh-misuh" alias mengeluh karena 2025 dinilai terlalu lama, mengingat mereka juga sudah lama menunggu GTA 6 dirilis. Terakhir kali, Rockstar Games merilis game GTA adalah pada 2013, dengan GTA 5.

Namun, warganet lain mengaku akan setia menanti GTA VI di 2025. Pengguna lain juga memastikan akan membeli game GTA 6 ini dua tahun lagi karena dirinya sudah menungggu 12 tahun untuk GTA 6.

Baca juga: 5 Hal Menarik di Trailer Pertama GTA 6

Video trailer pertama Grand Theft Auto 6 bisa disaksikan melalui video di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com