Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus Desember 2023, Ada "Lego 2K Drive"

Kompas.com - 01/12/2023, 18:08 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony mengumumkan daftar game gratis untuk pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) yang berlangganan layanan PlayStation Plus (PS Plus). Totalnya ada tiga game yang bisa dimainkan secara cuma-cuma pada Desember 2023.

Game tersebut adalah Lego 2K Drive, PowerWash Simulator, dan Sable. Lego 2K Drive dan PowerWash Simulator tersedia di PS4/PS5, sedangkan Sable hanya bisa dinikmati di konsol PS5 saja.

1. Lego 2K Drive

Lego 2K DriveSteam Lego 2K Drive
Game pertama yang bisa dinikmati pelanggan PS Plus adalah Lego 2K Drive. Lego 2K Drive merupakan game balapan (racing) bikinan studio Visual Concepts, yang dikemas dengan grafik ala mainan Lego.

Game ini menghadirkan dunia terbuka (open world) yang bernama Bricklandia. Pemain bisa menjelajahi dunia ini sesuka hati, atau mengikuti balapan untuk mendapatkan trofi "Sky Cup Trophy".

Dalam laga yang diikuti delapan pembalap ini, pengguna bisa mengendarai mobil supercar dan hypercar seperti McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM.

Tak hanya itu, gamer dapat merancang dan memodifikasi kendaraannya sendiri, seperti sedang bermain Lego dalam kehidupan nyata. Ada lebih dari 1.000 keping Lego dengan desain berbeda, yang bisa dimanfaatkan untuk mendesain kendaraan sesuai selera.

Kendaraan yang dibuat bisa berubah mengikuti lingkungan. Misalnya saja, mobil bisa berubah wujud menjadi perahu ketika pengguna melewati perairan yang luas. Mobil atau perahu ini juga bisa menghancurkan lingkungan di sekitarnya ala game Lego pada umumnya.

Terdapat berbagai mode yang bisa dinikmati pengguna, seperti mode cerita "Story Mode".

Baca juga: 3 Game GTA Bisa Dimainkan Gratis di Netflix Bulan Depan

Dalam mode ini, pengguna akan bermain sebagai pembalap amatir yang berjuang untuk menjadi pembalap andal. Nantinya, pemain bakal berhadapan melawan pembalap profesional bernama Shadow Z.

Selain mode cerita, ada pula mode multiplayer "Play With Friends" (server privat bersama teman) dan "Play With Everyone" (server publik). Mode ini sudah mendukung crossplay sehingga pemain bisa "mabar" di konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

2. PowerWash Simulator

PowerWash SimulatorSteam PowerWash Simulator
Jika ingin game santai yang cocok dimainkan setelah hari yang sibuk, gamer bisa melirik game PowerWash Simulator. Game yang dikembangkan oleh FuturLab ini mengajak pemain untuk membersihkan bangunan, taman, kendaraan, dengan menggunakan semprotan air.

Dalam mode utama PowerWash Simulator alias "Career Mode", pengguna bakal berpindah dari satu level ke level lain untuk menyulap lingkungan yang kotor menjadi kinclong. Deretan level ini tidak memberikan tekanan pada gamer, karena absennya mekanisme skor dan batas waktu.

Setelah menyelesaikan sebuah level, pemain akan mendapatkan uang dalam game. Uang tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan (upgrade) peralatan yang dimiliki, misalnya membuat semprotan air memiliki semprotan yang lebih jauh.

Bila ingin pengalaman yang lebih menantang, pengguna bisa menjajal mode "Time Challenge" yang membatasi waktu pengguna saat bersih-bersih, atau "Water Challenge" yang mengajak pengguna membersihkan taman sambil berhemat air.

PowerWash Simulator juga bisa dinikmati secara multiplayer bersama enam teman lainnya, sehingga setiap pemain tersebut dapat membagi tugas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com