Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Note 50 Resmi Meluncur, Seri "Note" Pertama Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 24/01/2024, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan smartphone pertama mereka dari seri Note, yaitu Realme Note 50 di sejumlah pasar global, termasuk di Filipina.

Ponsel ini menargetkan pasar smartphone murah alias entry level. Pasalnya, di Filipina, Realme Note 50 dibanderol dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan.

Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan sebuah ponsel yang memiliki layar luas IPS LCD 6,74 inci dengan resolusi HD Plus.

Layar ini juga memiliki refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 560 nit.

Baca juga: Realme Umumkan Kehadiran Smartphone Seri Note

Secara desain, Realme Note 50 mirip dengan Realme C51 yang meluncur di Indonesia sekitar pertengahan tahun lalu. Sebab, bagian punggung ponsel teranyar Realme tersebut dibalut desain mengilap dengan tampilan modul kamera "boba" khas iPhone.

Meski demikian, konfigurasi kamera ponsel terbaru Realme ini berbeda dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Di Realme C51, kamera utama ponsel itu memiliki resolusi 50 MP.

Pada bagian depan Realme Note 50, terdapat kamera selfie 5 MP yang dimuat dalam "poni" konvensional bergaya ala tetesan air alias waterdrop.

Di sektor performa, sama seperti Realme C51, Realme Note 50 ditenagai dengan chipset Unisoc T612. Chipset ini memiliki jumlah prosesor delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz.

Realme Note 50.GSMArena Realme Note 50.

"Otak" ponsel pertama Realme dari seri Note ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 64 GB, cukup besar untuk ponsel kelas entry level.

Baca juga: Realme C67 4G Rilis di Indonesia, Kamera 108 MP Harga Rp 2 Jutaan

Untuk aspek baterai, Realme Note 50 ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian berdaya 10 watt.

Beralih ke aspek software, Realme Note 50 menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme T Edition.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sertifikasi tingkat ketahanan air dan debu dengan IP rating IP54, audio jack 3,5 mm, serta pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

Di Filipina, Realme Note 50 tersedia dalam varian warna Sky Blue dan Midnight Black dan dijual dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan.

Seperti sudah disebutkan di atas, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (24/1/2024).

Belum ada informasi apakah ponsel ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Namun, konsumen di Tanah Air agaknya bisa melirik Realme C51 apabila menginginkan ponsel yang memiliki spesifikasi dan desain mirip Realme Note 50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com