Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meizu Kembali ke Pasar Smartphone, Siapkan Meizu 21 Note?

Kompas.com - 23/04/2024, 12:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Februari lalu perusahaan asal China, Meizu, menyatakan bahwa mereka tak lagi memproduksi smartphone Android di masa depan. Meizu 21 Pro, ponsel Android yang dirilis sekitar awal Maret lalu, bahkan diyakini sebagai ponsel terakhir Meizu.

Meski demikian, Meizu tampaknya belum benar-benar berhenti dari bisnis ponsel Android. Pasalnya Meizu terendus tengah mempersiapkan ponsel terbarunya dari Meizu 21 Series. Konon, ponsel tersebut nantinya akan bernama Meizu 21 Note.

Kabari ini muncul dari sejumlah laporan yang mengeklaim kehadiran dua model smartphone Meizu dengan nomor model "M468Q" dan "M468H". Kedua ponsel ini kabarnya merupakan Meizu 21 Note dan sudah mendapatkan sertifikasi di pasar China. 

Baca juga: Meizu Tak Lagi Bikin Smartphone, Fokus Kembangkan AI

Secara spesifikasi, Meizu 21 Note konon akan ditenagai dengan chipset kelas atas (flagship) yang dirilis sekitar dua tahun lalu, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. 

Selain itu, ponsel ini juga tampaknya akan mengunggulkan aspek daya. Pasalnya, baterai yang diusung Meizu 21 Note kabarnya akan memiliki kapasitas besar hingga 5.500 mAh.

Di samping besar, baterai tersebut juga konon akan bisa diisi dengan cepat, lantaran akan mendukung pengisian "ngebut" dengan daya 66 watt.

Belum bisa dipastikan apakah rumor mengenai Meizu 21 Note ini akurat atau tidak. Pasalnya, pihak Meizu belum mengumbar informasi apapun soal kehadiran ponsel ini. 

Namun yang jelas, apabila Meizu 21 Note benar-benar merupakan ponsel teranyar Meizu, maka perusahaan asal China yang merancang antarmuka (UI) FlymeOS tersebut tampaknya akan tetap memproduksi smartphone dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Meizu 21 Pro Resmi Meluncur, HP Terakhir Buatan Meizu

Hal tersebut mungkin akan dijalankan bersama dengan pengembangan teknologi dan perangkat yang sarat akan kecerdasan buatan (AI), seperti apa yang mereka sudah umumkan Februari lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidHeadlines, Selasa (23/4/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com