Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Labirin Hantu" dari Yogya Tersedia di Android

Kompas.com - 19/11/2012, 13:35 WIB

KOMPAS.com — Pengembang game lokal Cupcorn merilis game berjudul Labirin Hantu pada Minggu (18/11/2012) untuk Google Play Store dan sudah bisa diunduh secara gratis.

Game ini merupakan debut mereka di industri game meski sebelumnya sudah pernah merilis game dengan nama studio lain, Amikom Game Developer.

Permainan berukuran 6,8 MB ini tujuannya sederhana, yaitu menggerakkan pemain menyusuri lorong-lorong menuju pintu keluar. Setiap tingkatan permainan memiliki persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa lolos atau bahkan selamat. Sebut saja di tingkat pertama, yakni harus mengumpulkan tiga keping koin.

"Namun, nantinya ada persyaratan lain, misalnya tidak boleh belok kanan atau balik kanan," kata pendiri sekaligus CEO Cupcorn, Agoes Tri Haryanto.

Untuk lolos, pemain tidak hanya bisa mengakali persyaratan, tetapi juga hambatan di permainan, seperti hantu yang bergerak, asap yang hanya bisa dihilangkan bila menekan tombol, serta air yang bisa dilalui bila mendapatkan jaket pelampung.

Lorong Hantu cukup unik sewaktu dijajal karena syarat permainan yang beraneka ragam. Hanya saja, secara visual, game ini masih terkesan monoton dengan tekstur lantai maupun dinding yang jarang berubah. Permainannya juga terkesan pelan karena dibutuhkan waktu yang lama bagi pemain untuk melintasi tingkatan permainan.

Menurut Agoes, permainan ini merupakan hasil dari seminar yang mereka gelar pada pertengahan Oktober. Dalam acara tersebut digelar sesi membuat game dalam waktu 24 jam. Dia mengakui, Lorong Hantu hanya rampung 70 persen dan baru diselesaikan sesudahnya.

Studio yang bermarkas di Yogyakarta ini memang baru-baru saja meresmikan nama baru studio mereka menjadi Cupcorn.

"Kami bermula dari sebuah komunitas dan ingin berkomitmen dalam mengembangkan industri game di Yogyakarta," kata Agoes.

Bahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga mempersiapkan sebuah festival game di Yogyakarta pada tahun 2013 mendatang. Hanya saja, Agoes belum memberikan banyak bocoran terkait itu.

Game Labirin Hantu dapat diunduh di Google Play Store melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com