Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Buka Kotak" iPhone 5 di Malam Jumat

Kompas.com - 14/12/2012, 03:30 WIB

KOMPAS.com/Deliusno Para pembeli pertama iPhone 5 dari Lazada

KOMPAS.com — Beberapa hari lalu, Lazada, toko ritel online di Indonesia, telah membuka pemesanan awal iPhone 5. Pada Jumat (14/12/2012), para pemesan tersebut dipersilakan untuk mengambil sendiri smartphone pesanan mereka.

Penyerahan produk tersebut diadakan di mal FX, Jakarta, tepat pada pukul 00.00 WIB, Jumat (14/12/2012).

Untuk merayakan keberhasilan para pembeli tersebut menjadi salah satu pemilik iPhone 5 pertama di Indonesia, Lazada mengadakan sebuah acara khusus. Para pembeli tersebut diminta untuk membuka kotak kemasan (unboxing) iPhone 5 secara bersama-sama dan menunjukkan perangkat tersebut kepada para pengunjung.

iPhone 5 yang dipasarkan di Lazada merupakan hasil kerja sama dengan Indosat. Maka jangan heran harga yang dibanderol Lazada untuk iPhone generasi 6 tersebut sama persis dengan Indosat. Lazada menjual perangkat ini dengan harga mulai dari Rp 8.199.000.

Pada masa pre-order, Lazada mengaku telah berhasil menjual semua iPhone 5 yang dijatahkan oleh Indosat. Daerah asal pembeli pun beragam, dari dalam dan luar Jakarta.

Para peminat yang tidak sempat memesan produk ini pada masa pre-order saat ini sudah bisa melakukan pemesanan iPhone 5 untuk batch berikutnya. Apabila tidak ada rintangan, iPhone 5 tersebut akan dikirim ke para pemesan pada 18 Desember mendatang.  

Spesifikasi iPhone 5

iPhone 5 tersedia dalam 3 pilihan memori internal, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Ketebalan hanya 7,6 mm dan bobot 112 g. Tubuhnya diselimuti materi kaca dan aluminium.

Apple melakukan perubahan besar pada ukuran layar iPhone 5 menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9 sehingga fisiknya terlihat memanjang. Resolusi layarnya 1.136 x 640 piksel dengan kerapatan 326 piksel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik dibanding iPhone 4S karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

Untuk dapur pacu, iPhone 5 dibekali prosesor system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim prosesor A6 memberi performa dan kualitas grafis lebih cepat dua kali lipat dibanding prosesor A5 pada iPhone 4S. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni versi 6.

Kamera belakang iPhone 5 dibekali sensor 8 MP dan bukaan lensa f/2,4. Peningkatan terbesar dari sisi kamera adalah kemampuan menangkap gambar yang lebih cepat. Kamera belakangnya mampu merekam video beresolusi 1080p, sedangkan kamera depannya 720p.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com