Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Butterfly S Lebih Kencang daripada HTC One

Kompas.com - 20/06/2013, 10:34 WIB

HTC

KOMPAS.com  HTC Butterfly S resmi diperkenalkan dalam acara peluncuran di Taiwan. Smartphone ini adalah penerus HTC Butterfly—ponsel pertama HTC dengan resolusi layar 1080p—yang diluncurkan menjelang akhir 2012 lalu.

HTC membekali Butterfly S dengan berbagai fitur canggih yang sebagian diambil dari smartphone HTC One, termasuk kamera "UltraPixel" dengan resolusi 4 megapiksel, HTC Zoe, dan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600.

Menariknya, seperti dikutip dari Slashgear, frekuensi kerja Snapdragon 600 pada HTC Butterfly S dipatok angka 1,9 GHz atau lebih tinggi dari HTC One yang mengusung kecepatan 1,7 GHz.

Spesifikasi lain mencakup RAM 2GB, storage internal 16GB, slot micro-SD, baterai 3.200 mAh (hampir 40 persen lebih besar dari kapasitas baterai HTC One), dan layar Super LCD 3 berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080.

 

HTC

Dari sisi software, sistem operasi yang digunakan adalah Android Jelly Bean dengan skin HTC Sense 5 dan Blink Feed.

HTC turut melengkapi ponsel pintar ini dengan kamera depan 2,1 megapiksel yang memiliki sudut pandnag selebar 88 derajat untuk keperluan video konferensi. Prosesor ImageChip 2 pada Butterfly S mampu menggabungkan beberapa video pendek HTC Zoe menjadi video Highlights Reel berdurasi 30 detik, lengkap dengan soundtrack serta efek-efek transisi dan visual.

Seperti One, Butterfly S juga mengusung fitur BoomSound dengan sepasang speaker yang diletakkan di muka perangkat.

Butterfly S dijadwalkan rilis di China melalui China Telecom bulan Juli mendatang, dalam pilihan warna abu-abu, putih, dan merah. Harganya disebutkan sebesar 22.900 New Taiwan Dollar atau sekitar Rp 7,6 juta. Belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia di wilayah-wilayah lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com