Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana iPhone 5S Termahal Dijual?

Kompas.com - 18/02/2014, 11:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Banderol iPhone 5S di Indonesia memang terasa cukup mahal. Peminat ponsel besutan Apple ini setidaknya harus merogoh kocek sedalam Rp 10,5 juta untuk mendapat iPhone 5S berkapasitas 16 GB.

Merasa harga tersebut terlalu mahal? Jika iya, mungkin, Anda akan sedikit terkejut setelah mengetahui banderol perangkat tersebut di Brasil. Harga yang ditetapkan di negara itu ternyata lebih tinggi ketimbang di Indonesia.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (17/2/2014), peminat harus membayar sebesar 2.799 reais (real Brasil atau BRL) atau sekitar Rp 13,7 juta untuk sebuah iPhone 5S versi 16 GB tanpa kontrak (unlocked).

Sekadar gambaran, iPhone 5S 16 GB di pasar Amerika Serikat dijual dengan harga 649 dollar AS atau sekitar Rp 7,6 juta. Sementara, di pasar China, produk ini dipasarkan dengan harga 872 dollar AS atau sekitar Rp 10,2 juta.

Mengapa harga iPhone bisa setinggi itu di Brasil? Menurut Business Insider, tingginya pajak dan tarif bea masuk impor membuat Apple harus meninggikan harga di Brasil. Dengan harga yang ditetapkan, Apple diprediksi akan tetap untung atau mendapat laba yang tinggi dengan margin yang ada.

Apple sendiri dikabarkan tengah mengembangkan iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 6. Menurut kabar yang beredar, iPhone 6 sudah akan diperkenalkan pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com