Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Boba Mulai iPhone Berapa? Ini Dia Daftarnya

Kompas.com - 21/04/2024, 16:01 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - iPhone Boba merupakan istilah penyebutan tambahan yang diberikan oleh pengguna. Umumnya penyebutan ini dipakai untuk iPhone yang memiliki kamera yang terdiri dari beberapa kamera belakang menonjol. 

Seperti yang diketahui, bahwa penyebutan iPhone boba sebenarnya tidak memiliki definisi baku. Namun penyebutan ini biasanya identik dengan beberapa kamera belakang yang memiliki desain wadah kamera dengan bentuk bulat dengan bezel menonjol seperti bentuk boba.

Apple Fanboy sendiri memaberikan julukan iPhone boba ke beberapa model tertentu. Salah satunya sejak mulai hadirnya seri iPhone 11 di tahun 2021 lalu. iPhone 11 sendiri dibekali dengan dua kamera belakang yang tersusun secara vertikal di wadah berbentuk persegi.

Masing-masing kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.4). Tak hanya seri 11, lantas apa saja model iPhone dengan julukan kamera boba? Selengkapnya berikut ini daftarnya.

Baca juga: Apa Itu HP Boba? Begini Penjelasan dan Contohnya

 

Daftar iPhone boba

iPhone 11

iPhone 12

iPhone 13

iPhone 14

iPhone 15

Baca juga: iPhone Generasi Pertama dengan Storage 4 GB Terjual Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com