Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Apple Mengaku Berupaya Pasang Harga Murah untuk Produknya

Namun, CEO Apple Tim Cook mungkin tak sepenuhnya setuju dengan citra tersebut. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa Apple belakangan berupanya menekan harga supaya lebih murah.

"Kami selalu mencoba menjaga harga kami serendah mungkin, dan tahun ini kami bisa memangkas harga jual iPhone," ujar Cook dalam sebuah wawancara di Jerman. Menurut dia, Apple saat ini tengah menerapkan strategi penetapan harga.

Ucapan Cook ada benarnya. Harga trio iPhone yang diluncurkan tahun ini, misalnya, lebih rendah ketimbang tiga iPhone keluaran tahun lalu. Bahkan untuk kawasan Eropa, harga jual iPhone 11 bisa lebih rendah 50 euro ketimbang iPhone XR.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (8/10/2019), tak hanya iPhone yang dibanderol lebih murah, layanan dari Apple pun kini berbanderol di bawah pesaingnya, seperti Apple TV+ dan Netflix.

Di Eropa, Apple TV+ memasang harga langganan sebesar 5 euro tiap bulan, sementara Netflix yang merupakan kompetitor langsungnya di ranah on-demand video streaming diketahui mematok 8 euro.

Cook tidak memberikan penjabaran lebih lanjut soal strategi dilakukan perusahaan pimpinanannya untuk memangkas harga produk dan layanan.

Apple sendiri baru saja merilis tiga iPhone terbaru untuk tahun 2019 ini. Ketiganya adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/08/12580097/bos-apple-mengaku-berupaya-pasang-harga-murah-untuk-produknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke