Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Komentar dengan "GIF" di Instagram

Selama ini, pengguna hanya bisa memberikan komentar dalam bentuk teks dan emoji saja. Sementara gambar GIF sendiri selama ini hanya bisa digunakan di Instagram Stories dan direct message (DM) Instagram.

Lantas, bagaimana cara komentar dengan GIF di Instagram?

Sebelumnya, perlu dicatat, sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah fitur komentar dengan GIF ini baru diuji coba atau sudah mulai dirilis ke pengguna.

Namun, menurut informasi yang beredar di internet, kemampuan menggunakan gambar GIF di kolom komentar Instagram ini baru bisa dicoba oleh segelintir pengguna Instagram di perangkat berbasis sistem operasi iOS.

Melansir Indian Express, fitur ini kabarnya mulai digulirkan Instagram secara bertahap. Sehingga, baru sebagian pengguna saja yang saat ini bisa menjajalnya. Kabarnya, Instagram akan memperluas sebaran fitur ini dalam beberapa minggu ke depan.

Bila beruntung, pengguna dapat mencoba fitur komentar dengan GIF di Instagram lebih awal. Kehadiran fitur ini ditandai dengan munculnya ikon "GIF" di kolom komentar.

Sama seperti komentar teks atau emoji, pengguna yang lain juga bisa memberikan tanda suka dan membalas komentar GIF dari pengguna.

Menurut pantauan KompasTekno, Kamis (23/2/2023), fitur komentar dengan GIF di Instagram ini belum tersedia di aplikasi Instagram versi 271.1.0.21.84 di ponsel Android.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/23/17000027/cara-komentar-dengan-gif-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke