Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengganti Background Foto di HP, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Ganti background foto merupakan tindakan yang bakal dibutuhkan pengguna. Tindakan tersebut biasanya dibutuhkan ketika pengguna hendak memenuhi syarat administrasi untuk berbagai kegiatan seperti melamar kerja atau daftar sekolah.

Dalam beberapa syarat administrasi, pengguna bakal diminta untuk melampirkan foto diri bergaya formal dengan latar belakang tertentu seperti berwarna biru atau merah polos. Pengguna mungkin telah memiliki foto diri formal.

Akan tetapi, foto tersebut bisa jadi belum sesuai dengan ketentuan. Misalnya, pengguna sudah memiliki foto formal dengan background warna biru, padahal yang diminta dalam syarat administrasi adalah foro formal dengan background warna merah.

Untuk mengatasi masalah seperti itu, pengguna tak perlu repot mengambil foto ulang. Pengguna cukup ganti background foto. Namun, tak semua pengguna mungkin telah mengetahui cara mengganti background foto.

Cara mengganti background foto itu pada dasarnya mudah. Pengguna tak butuh memakai komputer atau laptop. Ganti background foto bisa dilakukan cukup di HP. Lantas, bagaimana cara mengganti background foto di HP?

Cara mengganti background foto di HP dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi edit foto atau gambar. Terdapat banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa dimanfaatkan untuk ganti background foto di HP, salah satunya adalah Canva.

Bila tertarik untuk mencobanya, berikut adalah penjelasan mengenai cara mengganti background foto di HP melalui aplikasi Canva.

Cukup mudah bukan cara mengganti background foto di HP? Cara di atas dapat membantu pengguna dalam mengganti background pada foto untuk keperluan yang mendesak. Cara mengganti background foto di HP via Canva bisa dilakukan secara cepat dan praktis.

Pengguna tak perlu harus mahir dulu dalam mengedit gambar untuk bisa ganti background foto. Demikianlah penjelasan mengenai cara mengganti background foto di HP dengan memanfaatkan website background remover dan aplikasi Canva, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/06/15050087/cara-mengganti-background-foto-di-hp-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke