Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinyal dan Layanan Telkomsel Siap Dukung KTT AIS Forum 2023 di Bali

Komitmen itu ditunjukkan dengan memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan akses komunikasi bagi seluruh perwakilan delegasi KTT AIS Forum 2023.

Optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan dilakukan Telkomsel di seluruh lokasi rangkaian kegiatan KTT AIS Forum 2023 di Bali, yang mencakup kawasan acara utama yakni di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Centre (BICC), serta 9 titik vital lainnya yang menjadi supporting venue.

Selain itu, Telkomsel juga meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas di 55 BTS 4G/LTE dan 11 BTS 5G eksisting, menambah16 BTS 4G/LTE dan 3 BTS 5G, serta 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 4 unit BTS Easy Macro selama rangkaian KTT AIS Forum berlangsung.

"Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband serta ketersediaan ragam produk dan layanan, kami berkomitmen mendukung kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital para tamu kehormatan negara, delegasi, panitia, serta media yang menghadiri rangkaian pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Bali,” ujar Direktur Network Telkomsel, Nugroho.

Nugroho dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (10/10/2023), lebih lanjut menjelasakan Telkomsel menyediakan berbagai produk dan layanan digital unggulan seperti Kartu Prabayar Tourist dengan kuota data hingga 25 GB.

Selain itu, terdapat layanan pelanggan Telkomsel di sejumlah titik lokasi seperti bandara, media center, GraPARI, hingga booth di venue utama BNDCC. 

Layanan tersebut mencakup kebutuhan registrasi Kartu Prabayar Tourist dan IMEI perangkat mobile, paket data dan isi ulang pulsa, pembelian layanan konvergensi Telkomsel One, aktivasi layanan jaringan 5G, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel, seperti MAXstream, Dunia Games, dan lain sebagainya.

Telkomsel juga telah memastikan kesiapan layanan international roaming di Indonesia bagi delegasi KTT AIS Forum 2023 yang tetap akan menggunakan layanan dari negara asal.

“Kami berharap forum internasional ini dapat mendorong tiga aspek penting KTT AIS Forum 2023 yang mencakup pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, serta mempererat solidaritas antara negara pulau dan kepulauan, terutama melalui kolaborasi di sektor pariwisata,” tutup Nugroho.

https://tekno.kompas.com/read/2023/10/10/10274437/sinyal-dan-layanan-telkomsel-siap-dukung-ktt-ais-forum-2023-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke