Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Melihat Password E-mail di HP Android dan iPhone, Mudah

Sebagai informasi, e-mail saat ini terhubung dengan berbagai layanan, seperti e-mail Gmail yang terhubung dengan beberapa layanan Google. Jika sampai lupa password, pengguna akhirnya bakal kesulitan mengakses beberapa layanan yang terhubung dengan e-mail itu.

Dengan kerepotan tersebut, pengguna harus mengingat password e-mail miliknya dengan baik. Meski seharusnya demikian, masalah lupa kata sandi e-mail bisa tetap saja terjadi. Lupa password e-mail bisa disebabkan karena beberapa hal.

Misalnya, pengguna jarang mengakses e-mail, sehingga password dari e-mail itu jarang pula digunakan dan akhirnya lupa. Kemudian, masalah juga bisa ditimbulkan lantaran password e-mail punya kombinasi yang rumit, sehingga sulit dihafalkan.

Seandainya lupa, lantas apa yang harus dilakukan? Bila lupa kata sandi e-mail, pengguna tak perlu panik. Pengguna bisa melihat kembali password e-mail miliknya yang lupa. Lalu, bagaimana cara melihat password e-mail yang lupa?

Ada beberapa cara untuk melihat kata sandi e-mail yang lupa, salah satunya dapat dilakukan melalui HP (handphone). Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara melihat kata sandi e-mail di HP dengan mudah.

Cara melihat kata sandi e-mail di HP

Perlu diketahui, cara melihat kata sandi e-mail di HP pada dasarnya dapat dilakukan dengan adanya dukungan fitur simpan password, yang secara umum tersedia di HP Android ataupun iPhone.

Fitur simpan password itu bisa menyimpan data password dari akun di beberapa platform, tak terkecuali password dari e-mail. Saat data password telah tersimpan, pengguna bakal bisa melihatnya kembali di lain waktu.

Fitur simpan password di HP dapat tersedia di aplikasi browser dan sistem perangkat. Adapun cara melihat password e-mail di HP dengan memanfaatkan fitur simpan password adalah sebagai berikut:

Cukup mudah bukan cara melihat password e-mail di HP yang lupa? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu panik apabila lupa password e-mail. Pasalnya, password e-mail bisa dilihat kembali dengan mudah dan cepat.

Akan tetapi, penting diingat, cara tersebut hanya bisa dilakukan apabila pengguna sudah pernah login e-mail di browser atau di perangkat, serta telah menyimpan data akunnya yang terdiri dari username dan password.

Jika data login tak disimpan maka pengguna tak akan bisa melihat kembali kata sandinya. Jadi, ada baiknya pengguna tetap senantiasa mengingat sendiri kata sandi e-mail. Demikianlah cara melihat password e-mail di HP dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/10/21/12010027/2-cara-melihat-password-e-mail-di-hp-android-dan-iphone-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke