Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Cek Umur Kartu XL di HP dengan Mudah, Bisa via Aplikasi

KOMPAS.com - Beberapa pengguna, terutama pengguna atau pelanggan kartu XL, mungkin tertarik untuk mengetahui tentang cara cek umur kartu XL. Perlu diketahui, tiap operator seluler umumnya punya layanan cek umur kartu, tak terkecuali XL.

Umur kartu berbeda dengan masa aktif. Umur kartu merupakan durasi seberapa lama atau sejak kapan nomor telepon telah dipakai pengguna. Sementara itu, masa aktif merupakan batas waktu nomor telepon dapat mengakses layanan.

Cek umur kartu XL berguna buat pengguna mengetahui sudah sejak kapan telah memakai nomor telepon XL. Saat mengakses layanan cek umur kartu XL, pengguna bakal bisa melihat waktu (tanggal, bulan, dan tahun) pertama kali nomor telepon XL diaktivasi.

Dari informasi itu, pengguna bisa melihat sudah berapa lama menggunakan kartu XL. Lantas, bagaimana cara cek umur kartu XL? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengetahui umur kartu XL.

Cara cek umur kartu XL

Cara mengetahui umur kartu XL itu pada dasarnya cukup mudah. Namun, yang perlu dikethaui, untuk bisa melihat umur kartu XL, caranya berbeda dengan operator lain. Berdasar percobaan kami, cek umur kartu XL tidak bisa dilakukan lewat kode UMB.

Meski demikian, masih terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk cek umur kartu XL. Setidaknya, terdapat dua cara cek umur kartu XL yang dapat dilakukan pelanggan. Pertama, pengguna bisa cek umur kartu XL via Live Chat Maya.

Sebagai informasi, Live Chat Maya merupakan layanan Customer Service XL. Kemudian, yang kedua, pengguna bisa cek umur kartu XL melalui aplikasi Sidompul. Untuk diketahui, Sidompul adalah aplikasi penjualan produk resmi XL seperti pulsa atau paket internet.

Adapun penjelasan masing-masing cara cek umur kartu XL, baik melalui Live Chat Maya dan aplikasi Sidompul, adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara cek umur kartu XL? Dengan cara di atas, pengguna bisa mengetahui sudah sejak kapan berlangganan atau memakai nomor telepon XL di HP secara mudah dan praktis.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar beberapa cara cek umur kartu XL dengan mudah dan praktis, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/17/17050017/2-cara-cek-umur-kartu-xl-di-hp-dengan-mudah-bisa-via-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke