Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO Apple Tim Cook Tiba di Indonesia, Langsung Santap Sate Ayam

Sesampainya di Indonesia, Tim Cook terlihat langsung makan malam dengan menu khas Indonesia, yakni sate ayam. Hal ini diungkap langsung oleh Tim Cook lewat sebuah cuitan X (dulu Twitter), Selasa malam.

"Halo Indonesia, apa kabar? Makan sate ayam dengan fotografer iPhone Sofyan Pratama cocok untuk memulai hari saya di Jakarta!" twit akun resmi @timcook, Selasa malam.

Di depan Tim Cook, terlihat ada beragam hidangan khas Indonesia seperti sate ayam, nasi kuning, hingga teh.

Dalam twit yang sama, Tim Cook mengaku tak sabar bertemu dengan komunitas kreatif dan pengembang di Tanah Air.

Diberitakan sebelumnya, dalam lawatannya ke Indonesia, Tim Cook juga diagendakan untuk meninjau Apple Academy di kawasan BSD, Tangerang.

Apple Academy merupakan program resmi Apple untuk mengembangkan talenta di bidang IT, khususnya pengembangan produk Apple.

Tim Cook juga disebut akan membahas pengembangan talenta digital melalui Apple Academy yang sudah dijalankan di Kabupaten Tangerang dan Kota Batam.

Program resmi Apple untuk mengembangkan talenta di bidang IT, khususnya pengembangan produk Apple, ini diharapkan dapat diperluas ke daerah yang lain di Indonesia, termasuk yang akan datang di Bali.

Apple Developer Academy di Bali menjadi akademi keempat yang ada di Tanah Air.

Bertemu Jokowi

Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo) Budi Arie mengatakan bahwa Tim Cook juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Besok rencananya CEO Apple Tim Cook akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka jam 9.30 WIB," ujar Menteri Kominfo Budi Arie saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (16/4/2024).

Dalam kunjungannya ke Indonesia, menurut dia, CEO Apple salah satunya akan membahas peluang Apple melakukan investasi di Indonesia.

"Akan diumumkan, akan melakukan investasi .... Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika Serikat dan seluruh negara di dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti, tunggu, besok ada kejutan," katanya.

Kendati demikian, Budi mengemukakan, tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik gawai Apple.

"Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approach-nya gimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali," kata Budi, pada 25 Maret 2024.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/16/21030067/ceo-apple-tim-cook-tiba-di-indonesia-langsung-santap-sate-ayam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke