Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Apple Event Nanti Malam Pukul 21.00 WIB, iPad Baru Dirilis?

Kompas.com - 07/05/2024, 15:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple bakal menggelar acara bertajuk “Let Loose” hari ini, Selasa (7/5/2024) pukul 07.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau pukul 21.00 WIB.

Pantauan KompasTekno, Selasa (7/5/2024) pagi, acara Apple Event ini sudah muncul di YouTube dengan judul “Apple Event - May 7”. Di pojok kanan video juga terdapat label “Upcoming”, yang artina akan segera disiarkan sesuai jadwal.

Para pencinta gadget atau fanboy Apple bisa mengaktifkan notifikasi untuk mendapat informasi terkini soal siaran live Aple Event.

Cara menonton Apple Event malam ini, Anda bisa mengunjungi kanal YouTube resmi Apple dengan klik tautan berikut ini:

Pada menu Home (Beranda), Anda bisa langsung melihat thumbnail Apple Event yang akan digelar pada malam ini.

Baca juga: Apple Terbitkan Panduan Mengecas iPhone yang Benar

Jika tidak muncul, kunjungi menu halaman “Live”. Di menu tersebut terdapat Ada bisa melihat daftar live Apple Event yang sudah disiarkan selama ini, tersortir dari konten terbaru hingga terlama.

Acara tersebut juga bisa ditonton secara online lewat situs resmi Apple.com atau lewat aplikasi Apple TV.

Nah, Anda juga bisa mengeklik “Notify me” (Beri saya notifikasi) untuk menerima pemberitahuan atau pengingat bila waktu acara dimulai sudah dekat.

Sejauh ini, sudah ada 1.000 penonton yang menunggu acara peluncuran Apple Event. Jumlahnya kemungkinan akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Bertema “Let Loose”, kenalkan iPad baru?

Thumbnail siaran di YouTube Apple kerap menampilkan ilustrasi yang sama seperti undangan Apple Event, yang dikirimkan secara virtual ke beberapa situs media asing. Ilustrasi tersebut terlihat seperti sebuah gambar yang sedang memegang pen digital (stylus) Apple Pencil.

Stylus digambarkan seperti sedang ditekan ke sebuah titik atau permukaan. Lalu, muncul efek kertas berwarna-warni dan membentuk logo khas Apple. Ada juga efek menyerupai cairan muncrat di ujung Apple Pencil.

Bedanya ilustrasi di thumbnail YouTube dengan undangan virtual adalah absennya tulisan “Let Loose”. Di YouTube, tema acara tidak ditampilkan. Sementara itu, di undangan virtual terdapat tulisan “Let Loose” tepat di bawah ilustrasi tangan.

Jika diartikan secara harafiah, let loose berarti melepaskan. Apple tidak merinci makna dibalik kata “melepaskan” tadi. Namun, menampilkan Apple Pencil sebagai ilustrasi utama mengindikasikan acara peluncuran nanti malam, kemungkinan besar berfokus pada tablet iPad.

Seperti yang diketahui, Apple Pencil merupakan salah satu aksesoris yang dirancang untuk iPad. Kemunculan ilustrasi ini pun memberi sinyal kuat terhadap dugaan dan rumor yang selama ini berseliweran di dunia maya.

Jika bocoran ini akurat, Apple kembali merilis iPad barunya setelah absen di tahun lalu. Pengambilan jeda satu tahun kabarnya dilakukan karena Apple ingin mengevaluasi ulang arah dan sasaran penjualan tablet bikinannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com