Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2008, 14:47 WIB
 Tombol menu kanan secara default ditunjuk sebagai pintasan untuk membuka TV. Untuk keluar dari aplikasi ini, kita tinggal pencet lagi menu kanan (Quit). Seperti biasa, sebelum memakai TV, pencet dulu menu kiri untuk membuka Option, lalu buka Search Area, pilih Indonesia, dan pencet OK. Setelah itu, buka Channel Search dan biarkan pencarian sampai 100%. Jangan lupa pasang antena supaya tangkapan sinyalnya maksimal.

Tombol 2-arah di atas layar (ponsel pada posisi portrait), baru bisa digunakan saat TV aktif; ini digunakan untuk pindah saluran. Cara lain, kita bisa pakai navigasi kiri-kanan (ponsel pada posisi portrait); sementara, navigasi atas-bawah berfungsi untuk Brightness.

Tombol volume tetap bekerja sebagai pengatur volume.

Perhatikan, layar bertampilan jendela saat aplikasi TV baru dibuka. Untuk pindah ke full screen, pencet saja tombol *; pencet sekali lagi untuk kembali. Saat full screen, ponsel bisa dipindah ke posisi landscape di mana posisi antene jadi berada di pojok kanan atas (dari yang semula kiri atas pada posisi portrait). Tombol # dipakai untuk Mute dan Unmute.

Seperti mayoritas ponsel TV, sisi bawah layar sentuh dimonopoli icon permanen bergambar rumah, amplop (Messages), buku terbuka (Phonebook), telepon (keypad virtual), dan nada (audio player). Stylus, yang terpisah dari antena, ngumpet di ujung paling bawah kanan bodi.

Di kiri keypad ada navigasi 4-arah plus tombol tengah. Default-nya, yang atas ke Daftar Buku Telpon, bawah ke Penunjuk, kiri ke Tulis Pesan, dan kanan ke Profil. Setting ini tetap bisa diubah di Dedicated key.

Keypad-nya berpola 1-2-3-*, 4-5-6-0, dan 7-8-9-#. Cara mengunci keypad (dan membukanya) secara manual dilakukan dengan memencet tombol menu kiri, lalu pencet tombol *. Ini bisa diotomatiskan dari Auto Keypad Lock di Security Setup. Pencet-tahan tombol 0 akan mengaktifkan Powersave, sementara pencet-tahan tombol # mengaktifkan Silent.

Agak beda dengan kebanyakan, tombol kamera ada di kiri bodi. Fungsi foto terpisah dari fungsi video dan tak ada pintasan yang menghubungkan keduanya. Kita harus mengakses video secara manual dari menu utama. Setting kedua fungsi lumayan banyak.

Slot microSD ngumpet di balik batere. Cukup merepotkan Sinyal untuk mengganti microSD 256MB yang sudah terpasang dengan Visipro microSD 2GB punya Sinyal. Bila kartu SIM tak ada, hanya sebagian aplikasi yang masih bisa diakses; antara lain Buku Telepon, Multimedia, Pengaturan Berkas, Hiburan & Permainan, profil pengguna, Organisator, Pemutar Suara, TV, dan Pengaturan.

DENGAN KATA LAIN...

Satu lagi ponsel TV yang layak menemani hari-hari kita.

(sumber: Sinyal)
 

SPESIFIKASI Mito 800

Jaringan
GSM
Bentuk
Bar
Dimensi
115×53,7×14,5 mm
Bobot
115 gram
Batere
Li-ion 3,7V 1500mAh
Layar
3” TFT
Memori tambahan
MicroSD
Konektivitas antarperanti
Kabel data, Bluetooth
Konektivitas internet
GPRS; WAP
Kamera
VGA
Ringtone
Polifonik
Phonebook
500 entri
Messaging
SMS, MMS, Chat
Aplikasi

Game (F1 Race, Riches, Puzzle), Image Viewer, Video Player, Sound Recorder, FM Radio, Schedule FM Record, Melody Compose, Audio Player, Calendar, To Do List, Alarm, World Clock, Calculator

Isi paket
Charger, headset, manual
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com