Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hj Robiah: Saya Ingin Noorsyaidah Sembuh (12)

Kompas.com - 11/07/2008, 07:09 WIB

SAMARINDA - Hj Robiah, kakak Noorsyaidah mengatakan, adiknya itu sebenarnya orang yang cukup  suka pergaulan, sehingga mudah dikenal dan mengenal orang lain. Di tempat ia mengajar mengaji (TK Al-Quran Sangatta, Kutai Timur), Noor dikenal sebagai guru yang sangat dekat dan disenangi oleh murid-muridnya. Bahkan, saking dekatnya dia, semua murid TK-nya itu menangis jika sehari saja, Noor tak berangkat mengajar.

Noorsyaidah adalah perempuan yang mengidap penyakit aneh. Sepanjang 17 tahun terakhir, dari perut dan dadanya bermunculan potongan kawat. Jumlanya sudah puluhan.

"Dan Alhamdulillah, kendati muridnya itu terdiri dari anak-anak berusia sekitar 5 tahunan, tapi mereka mengerti dengan penyakit yang diderita Noor. Jadi tidak pernah sekalipun membebani Noor mengajar, bahkan mereka senang dengan metode yang diajarkan Noor," ujarnya.

Dan menurut pengakuan Robiah, sejak diberitakan, banyak orang maupun lembaga tertentu yang berdatangan ke rumahnya di Jl Merdeka III, Samarinda Ilir. Baik yang berkepentingan untuk membantu maupun hanya melihat penyakit aneh yang diderita Noor.

"Saya tidak tahu dari mana saja, tapi kami mohon maaf cukup hati-hati untuk mempertemukan Noor karena selain ada kekhawatiran lain, kami juga tidak ingin pemberitaan ini menjadi sesuatu yang dikomersilkan, tapi niat kami awal adalah supaya ada orang yang tergugah hatinya membantu kami untuk penyembuhan," ujarnya. (muh khaidir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com