Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUI Kaltim Dilibatkan Sembuhkan Noorsyaidah (14)

Kompas.com - 11/07/2008, 08:35 WIB

SAMARINDA - KH Zaini Naim, Ketua MUI Samarinda, membenarkan telah dihubungi RSU AW Syahrani untuk terlibat dalam tim yang menangani kesembuhan Noorsyaidah dari penyakit aneh yang dideritanya.

Noorsyaidah, guru TK asal Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, menderita penyakit aneh sejak belasan tahun lalu. Dari dalam perut dan dadanya bermunculan logam kawat yang panjangnya 10 hingga 20 sentimeter.

"Saya tadi sore ditelepon langsung oleh Direktur RSU AW Syahranie untuk ikut terlibat. Kami dari MUI sangat siap karena penanganan penyakit seperti ini memang harus juga dilakukan dengan pendekatan agama," kata KH Zaini.

Kepada Noorsyaidah, KH Zaini juga berpesan agar tetap tabah dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Semua ujian ataupun penyakit yang diturunkan-Nya yakinlah ada obat penawarnya, apa pun itu penyakitnya.

"Allah Maha Kuasa, tidak ada satu pun ujian yang diberikan-Nya kepada hamba-Nya tanpa ada obatnya. Karena itu, saya berpesan agar Ibu Noor terus dan tetap berikhtiar, Allah pasti menunjukkan jalan-Nya," katanya.

Keluarga Noor telah menyatakan diri siap untuk ditangani secara medis oleh pihak RSU AW Syahranie. Namun, karena urun rembuk keluarga masih harus menunggu satu saudara kandung Noor yang berada di luar daerah, ke RSU AW Syahranie masih belum dilakukan untuk sementara ini.

"Yang jelas kami sudah siap Ibu Noor ditangani secara medis oleh RSU AW Syahranie. Tapi, kami minta maaf masih belum bisa ke sana karena masih ada satu saudara kandung Ibu yang belum datang. Insya Allah, besok (hari ini) sudah ada keputusan dari keluarga kami," kata Risca, keponakan Noorsyaidah. (muh khaidir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com