Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dell Tak Kapok Saingi iPod

Kompas.com - 31/07/2008, 08:40 WIB

BANGALORE, RABU - Dell dikabarkan akan kembali merilis pesaing iPod mulai September. Meski pernah gagal di bisnis perangkat genggam pemutar musik digital, Dell tak kapok menggoyahkan dominasi Apple.

Raksasa elektronik seperti Sony, yang pernah menguasai pasar perangkat pemutar musik dengan Walkman, dan raksasa software Microsoft saja gagal menggoyahkan dominasi Apple. Jadi, apa amunisi Dell sehingga berani menantang Apple?

"Saat ini, jika perusahaan akan menawarkan pemutar musik, starateginya harus berbeda," ujar Michael Tatelman, wakil presiden untuk penjualan konsumer Dell seperti dilansir Wall Street Journal, Rabu (30/7).

Kali ini Dell tidak hanya fokus pada penyediaan hardware seperti yang pernah dicobanya tahun 2003. Dell pernah mencoba masuk ke pasar tersebut pada tahun 2003 dengan merilis DJ Ditty. Namun, perangkat genggam pemutar musik tersebut gagal populer.

Dell juga mengembangkan software yang dapat bekerja di semua platform perangkat genggam sehingga pengguna dapat mengunduh (download) dan mengatur file musik dari berbagai sumber. Dengan perangkat tersebut, pengguna dapat belanja musik ke berbagai toko online musik melalui koneksi WiFi ke jaringan Internet.

Perangkat pemutar musik yang disiapkan Dell dilengkapi layar navigasi dan tombol standar untuk mengelola playlist. Dell akan menjual dengan harga kurang dari 100 dollar AS per unit. Seperti apa desainnya masih belum diungkapkan. Tunggu saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com